Jumat 09 Dec 2022 18:26 WIB

Tamu VVIP Mulai Berdatangan ke Lokasi Akad Nikah Kaesang-Erina

ET merupakan Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir memantau lokasi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (91/12).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir memantau lokasi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (91/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Sejumlah tamu VVIP yang diundang dalam acara akad nikah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep-Erina Gudono mulai berdatangan ke Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (9/12). Acara akad nikah Kaesang-Erina akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12) besok.

Berdasarkan pantauan Republika, beberapa tamu VVIP yang sudah berdatangan yakni Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Anwar terlihat datang bersama istrinya, Idayati yang merupakan adik kandung Jokowi.

Baca Juga

Selain itu, Menteri BUMN, Erick Thohir juga sudah datang ke lokasi untuk memantau dan mengecek persiapan lokasi akad nikah. ET sendiri juga merupakan Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang-Erina.

Termasuk mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama yang juga sudah terlihat di lokasi. "Tadi ada Pak Luhut, Pak Erick Thohir, Ketua MK," kata GM Royal Ambarrukmo Herman Courbois di lokasi.

 

Herman menyebut, persiapan lokasi akad nikah Kaesang-Erina sudah masuk pada tahap akhir. Di H-1 menjelang akad nikah, pihaknya hanya perlu menyelesaikan dekorasi di Pendopo Royal Ambarrukmo.

"Tinggal finishing touch, dekornya karena memang fresh flower, memang kita harus menunggunya (pemasangan bunga) sampai titik terakhir, nanti sore sama nanti malam (dipasang). Besok pagi dibersihkan dan kita siap," ujar Herman.

Terkait dengan pengamanan lokasi, pihaknya berkoordinasi dengan TNI/Polri. Pasalnya, Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, K.H Ma'ruf Amin juga akan dalam acara akad nikah tersebut.

"Pengamanan ya sesuai dengan SOP, ada TNI/Polri dan sebagainya. Dari RI 1 dan RI 2 juga akan hadir, SOP saya serahkan ke TNI/Polri dan Paspampres," jelas Herman.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement