Sabtu 10 Dec 2022 23:07 WIB

Stok Bahan Pokok di Riau Mencukupi Jelang Nataru

Ada kecenderungan sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Stok Bahan Pokok di Riau Mencukupi Jelang Nataru (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Stok Bahan Pokok di Riau Mencukupi Jelang Nataru (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU -- Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau Taufiq OH, mengatakan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 stok bahan pokok,  terutamanya beras masih mencukupi.

Tapi menurut Taufiq, ada kecenderungan sejumlah bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga. "Tapi ada kecenderungan jelang hari besar, harga bahan pokok mengalami kenaikan, itu yang saat ini harus dijaga," kata Taufiq, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Untuk mengontrol hal tersebut, pihaknya menurut Taufiq dalam waktu dekat akan meninjau kelapangan. Beberapa lokasi yang akan dicek yakni pasar-pasar serta gudang distributor.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bulog ‎Riau Kepri, Basirun, mengatakan stok beras jenis medium di Provinsi Riau dipastikan aman sampai Nataru 2023. Sebab saat ini stok beras untuk Riau Kepri jumlahnya masih ada 11 ribu ton lebih.

"Sampai akhir tahun stok‎ beras kita masih cukup banyak, ada sekitar 11 ribu ton lebih untuk Riau Kepri," kata Basirun.

Untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga beras dipasaran supaya tetap terkendali, pihaknya terus melakukan ‎kegiatan operasi pasar.

Pada November lalu jumlah beras yang disalurkan melalui operasi pasar mencapai 3.300 ton. Kemudian untuk Desember ini diperkirakan mencapai 4.000 ton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement