Kamis 15 Dec 2022 18:37 WIB

Piaggio Indonesia Perkenalkan Vespa Batik di Yogyakarta

Kendaraan spesial ini merupakan wujud dari karya seni Italia dan Indonesia

Vespa Batik Special Edition yang dipamerkan di Motoplex 4B Yogyakarta, Kamis (15/12/2022).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Vespa Batik Special Edition yang dipamerkan di Motoplex 4B Yogyakarta, Kamis (15/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Piaggio Indonesia kembali menghadirkan gebrakan baru. Baru-baru ini, perusahaan manufaktur kendaraan motor asal Italia tersebut memperkenalkan Vespa Batik Special Edition yang berkolaborasi dengan rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection.

"Vespa Batik ini adalah perpaduan ikon dari dua negara, Italia dan Indonesia," ujar PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, saat acara Media Gathering Jogja-Sharing Session di Yogyakarta, Kamis (15/12/2022).

Menurut Ayu, kendaraan spesial ini merupakan wujud dari karya seni Italia dan Indonesia yang dipersembahkan bagi bangsa Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya yang disatukan oleh perspektif warisan yang modern melalui Vespa dan desain Batik.

"Jadi ini tak hanya sekadar produk Vespa. Ini merupakan perpaduan ini menjadi manifestasi sempurna bagi masyarakat Indonesia yang menjadi pengingat bagaimana PT Piaggio Indonesia akan terus berkomitmen, relevan, dan sepenuh hati melayani pelanggan setia kami di Indonesia," kata Ayu.

 

Ayu juga menjelaskan, kolaborasi dengan Iwan Tirta juga melalui proses yang panjang. "Kami melihat Iwan Tirta sejak dulu memiliki konsistensi dalam mengembangkan batik, sehingga kami percaya Iwan Tirta memiliki visi dan misi yang sama sehingga menjadi pilihan terbaik kami," kata Ayu.

Harga Vespa Batik Special Edition ini berada pada angka Rp 80,8 juta. Ayu pun menuturkan bahwa para calon konsumen tak perlu khawatir bakal kehabisan produk ini. "Kami berharap semua orang memiliki kesempatan memiliki ini sehingga kami akan memberikan kesempatan lebih daripada sebelumnya," kata Ayu.

Ayu pun mengapresiasi bagaimana produk baru Piaggio kali ini mendapatkan sambutan hangat di Jawa Tengah dan sekitarnya seperti di Pekalongan, Solo, Semarang, dan Yogyakarta. "Ini menunjukkan semua orang sudah menghargai batik. Ini juga sejalan dengan visi kami yang tidak hanya menjual Vespa, namun juga menunjukkan bahwa memakai batik itu keren," ujar Ayu menambahkan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement