Kamis 15 Dec 2022 22:17 WIB

Magetan Pastikan Stok Bahan Pangan Aman Saat Natal dan Tahun Baru

Tingkat konsumsi bahan pangan akan meningkat saat perayaan natal dan tahun baru.

Magetan Pastikan Stok Bahan Pangan Aman Saat Natal dan Tahun Baru (15/12/2022)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Magetan Pastikan Stok Bahan Pangan Aman Saat Natal dan Tahun Baru (15/12/2022)

REPUBLIKA.CO.ID,MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur, memastikan pasokan dan stok bahan pangan di wilayahnya dalam kondisi aman menghadapi momentum Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sekretaris Daerah Magetan Hergunadi mengatakan tingkat konsumsi bahan pangan akan meningkat saat perayaan natal dan tahun baru, sehingga kelancaran pasokan dan keamanan stok di pasaran sangat penting untuk diperhatikan, baik di pasar tradisional maupun modern.

Baca Juga

"Di beberapa lokasi sudah kami lihat dan pantau mengenai harga. Ada beberapa komoditas naik perlahan, seperti beras dan telur ayam sempat merangkak naik, tetapi tergolong wajar," ujar Sekda Hergunadi di Magetan, Kamis (15/12/2022).

Hasil pemantauan timnya, stok bahan pangan di pasar tradisional dan sejumlah gudang termasuk Bulog, masih aman. Beberapa komoditas yang dipantau di antaranya beras, minyak goreng maupun sejumlah jenis komoditas lainnya.

Hergunadi menyebutkan pemantauan bahan pokok tersebut dilakukan untuk menjamin ketersediaan barang di pasaran menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami pastikan untuk Natal dan Tahun Baru stok bahan pangan pokok di Magetan aman. Pasokan juga lancar, tidak ada yang terkendala dan cukup," katanya.

Ia berharap stok dan harga kebutuhan pokok tetap aman hingga Tahun Baru nanti, sehingga, tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan. Apalagi, sampai kelangkaan produk tertentu.

Pemantauan stok bahan pangan di antaranya dilakukan di gudang distributor minyak goreng PT Alasada di Maospati dan beras di Gudang Bulog Gulun Maospati.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement