Senin 19 Dec 2022 12:56 WIB

Pembagian STB, Pemkot Solo Targetkan Rampung Tahun Ini 

Sebelumnya, Pemkot Solo telah menyalurkan 9.265 unit STB.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah produk set top box (STB) tv digital.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Sejumlah produk set top box (STB) tv digital.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pemerintah (Pemkot) Kota Solo, Jawa Tengah, menargetkan pembagian Set Top Box (STB) televisi digital untuk golongan keluarga miskin (gakin) akan rampung sebelum 2022 berakhir. Sebelumnya, Pemkot Solo telah menyalurkan 9.265 unit STB.

Ditambah hari ini akan dibagikan 2.424 ribu sehingga total menjadi 11.169 ribu. "Sudah terbagi sebelas ribu tadi dibagikan selepas upacara. Sudah 9 ribuan dan ditambah dino iki dua ribu ya," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming usai upacara bela negara di halaman balai kota, Senin (19/12).

Ia menjelaskan sebanyak 11.279 ribu STB akan dibagikan lagi. Sedangkan targetnya akan rampung sebelum tahun baru. "Ada nanti lagi (pembagian STB) 11 ribu lagi, secepatnya sebelum tahun baru kita selesaikan," terangnya.

Sementara itu, menurut keterangan dari Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ismail, pihaknya sedang membahas persoalan sisa STB untuk Kota Solo dengan pemkot.

"Kami baru saja bertemu dengan Pak Wali Kota untuk men-deliver sisa dari STB untuk rumah tangga miskin yang belum ter-deliver sebelumnya," kata dia.

Ismail menjelaskan sebelum proses dijalankan di Kota Solo sebenarnya masuk gelombang per tanggal 2 Desember. Namun, saat ada pembagian ada sebagian masyarakat yang tidak siap untuk menerima STB.

"Maksudnya bisa tidak di rumah dan sebagainya, mohon maaf ada yang meninggal dunia, ada yang pindah alamat. Nah, sebagian dari jumlah yang belum terdeliver per 2 Desember itu hari ini kami selesaikan, dan insya Allah nanti dibantu oleh Pemkot Solo untuk menuntaskan pembagian STB untuk Gakin yang sudah masuk dalam daftar," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement