Senin 19 Dec 2022 16:17 WIB

Bangun Posko, Bandara Adi Soemarmo Siap Sambut Nataru 2022

Akan ada peningkatan jumlah penerbangan selama Nataru tahun ini.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Bangun Posko, Bandara Adi Soemarmo Siap Sambut Nataru 2022 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Bangun Posko, Bandara Adi Soemarmo Siap Sambut Nataru 2022 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah siap melaksanakan layanan kepada pengguna jasa bandara dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Berbagai kegiatan mulai dari pendirian posko dalam rangka menjamin kelancaran, keamanan, dan kenyamanan para calon penumpang pun diadakan.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan. Ia juga mengatakan bahwa pagi ini pihak bandara sudah melakukan pembukaan posko terpadu Nataru.

Baca Juga

"Tadi kita sudah melakukan upacara pembukaan poskos dimana akan dilaksanakan selama 16 hari. Mulai hari ini hingga 3 Januari 2023," kata Yani, Senin (19/12).

Selain itu, terkait pengamanan selama berlangsungnya nataru pihaknya sudah bekerja sama dengan pangkalan TNI Angkatan Udara Adi Soemarmo (Lanud). "Kami sudah berkoordinasi dengan rekan-rekan Lanud Adi Soemarmo. BKO sudah ditempatkan. Kita juga berkoordinasi lebih lanjut dengan Polres Boyolali untuk area lingkungan bandara," katanya.

 

Sedangkan personil yang akan ditempatkan selama pengamanan dirinya mengatakan bahwa masih dalam tahap koordinasi untuk mendetail. "Rencana hari ini koordinasi lebih detail, hari ini sudah ada 30 personil yang kita atur per harinya juga ada pemeriksaan bagi penumpang yang masuk bandara," katanya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa sampai saat ini masih belum ada extra flight. Namun, ia memperkirakan bahwa akan ada peningkatan jumlah penerbangan selama Nataru tahun ini. 

"Kalau per hari ini masih belum ada penambahan penerbangan masih 12 flight ya datang dan pergi maksdnta. Tapi prediksi ada peningkatan sekitar 45 persen dengan 50 ribu penumpang, sedangkan puncak kedatangan akan terjadi pada tanggal 23 Desember dan tanggal 2 Januari," katanya.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement