Selasa 20 Dec 2022 14:50 WIB

Baznas Banyumas Tasyarufkan Bantuan Produktif untuk 1.049 Mustahik

Bantuan diserahkan melalui tiga tahap pentasyarufan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Baznas Kabupaten Banyumas mentasyarufkan bantuan produktif senilai Rp 772.500.000 kepada 1049 mustahik.
Foto: Baznas Banyumas
Baznas Kabupaten Banyumas mentasyarufkan bantuan produktif senilai Rp 772.500.000 kepada 1049 mustahik.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Baznas Kabupaten Banyumas mentasyarufkan bantuan produktif senilai Rp 772.500.000 kepada 1049 mustahik. Bantuan diserahkan kepada mustahik melalui tiga tahap pentasyarufan.

Ketua Baznas Banyumas, Khasanatul Mufidah mengatakan, penyerahan bantuan produktif salah satunya dilakukan di Desa Srowot, Kecamatan Kalibagor, Banyumas, Selasa (20/12/22). "Penerima sebanyak 107 mustahik yang menerima bantuan produktif, 50 mustahik di antaranya adalah penerima bantuan ternak kambing," kata dia.

Dalam penyerahan bantuan ini juga dimeriahkan oleh grup karawitan Cikal Laras Desa Srowot sebagai upaya melestarikan budaya dan kesenian daerah. Bantuan produktif lain yang diberikan oleh Baznas, berupa bantuan modal usaha perorangan, modal usaha kelompok, sarana prasarana usaha.

Sarana prasarana usaha terdiri dari berbagai macam alat usaha seperti gerobak somay/mi ayam, blander, oven listrik, mixer, etalase, dan sebagainya. Bantuan produktif yang diberikan diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan daya usaha, sehingga pada saatnya nanti mustahik dapat menjadi muzakki.

Sebagai latihan menjadi muzakki dengan cara membiasakan dengan infak. "Kami memohon kepada mustahik agar mendoakan para muzakki agar diberi rizki yang berkah dan melimpah," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement