Jumat 23 Dec 2022 21:19 WIB

Pengamanan Nataru, Kapolres Sukoharjo: Personel Agar Bertugas Secara Humanis

Sehingga pelaksanaan Nataru nantinya berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif.

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jajaran Polres Sukoharjo memasifkan kegiatan patroli jelang Nataru, Jumat (16/12).
Foto: Dokumen
Jajaran Polres Sukoharjo memasifkan kegiatan patroli jelang Nataru, Jumat (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKOHARJO -- Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jumat (23/12/2022).

Pihaknya mengatakan di kabupaten Sukoharjo sendiri, terdapat 3 Pospam Natal dan Tahun Baru 2023, yaitu di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Terminal Lama Kartasura. Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana pendukungnya.

Baca Juga

Wahyu berpesan kepada personel pengamanan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif dan humanis. “Kepada personil yang terlibat, saya menghimbau agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, sampaikan himbauan kamtibmas secara humanis, dan yang tak kalah penting tetap jaga kesehatan,” ucapnya.

Kapolres juga menekankan kepada anggota agar selalu mengingatkan warga terkait himbauan kamtibmas dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). “Setiap pelaksanaan kegiatan, selalu ingatkan warga untuk mematuhi imbauan bersama terkait Nataru, sehingga pelaksanaan Nataru nantinya berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif,” ungkapnya.

Wahyu berharap, dengan berdirinya Pospam Nataru ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Pihaknya juga menerangkan dalam pengamanan Nataru 2023 ini, Polres Sukoharjo bersama TNI dan stakeholder yang lain akan menerjunkan setidaknya 650 personel pengamanan. “Selain itu, kami juga akan mendirikan 3 Pos Pengamanan (Pospam) Nataru, yaitu di Simpang Lima Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan di wilayah Kartasura,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Czi. Slamet Riyadi, menambahkan, bahwa TNI khususnya Kodim 0726 Sukoharjo akan memback up penuh kepolisian dalam mengamankan Natal dan perayaan Tahun Baru 2023 di Kabupaten Sukoharjo.

"Kami akan menerjunkan 105 personel pengamanan yang akan ditempatkan di 3 Pospam Nataru maupun di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Sukoharjo," pungkasnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement