Senin 26 Dec 2022 21:18 WIB

Pospam Tahun Baru Jalur Wisata Trenggalek Layani Vaksinasi Gratis

Layanan ini memudahkan pengunjung juga agar bisa ikut vaksinasi.

Pospam Tahun Baru Jalur Wisata Trenggalek Layani Vaksinasi Gratis (ilustrasi).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pospam Tahun Baru Jalur Wisata Trenggalek Layani Vaksinasi Gratis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TRENGGALEK -- Polres Trenggalek, Polda Jawa Timur menyediakan fasilitas layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis kepada warga ataupun pemudik di sejumlah pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 yang tersebar di sejumlah objek dan jalur wisata daerah itu.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino mengungkapkan, inisiatif penyediaan layanan vaksinasi gratis diberlakukan untuk membantu program vaksinasi COVID-19 secara nasional.

Baca Juga

"Pos pengamanan Natal dan Tahun Baru ini juga menyediakan layanan vaksinasi bagi warga maupun pengunjung wisata yang ada di seputaran pesisir Watulimo. Hal yang sama mungkin bisa dilaksanakan di Pos pengamanan Tahun Baru yang lain," kata Alith, Senin (29/12/2022).

Selain di Pospam Watulimo yang berlokasi di simpang empat Pantai Prigi, ruang vaksinasi juga tersedia di beberapa pospam jalur mudik dan jalur wisata lain, seperti di Pospam Bendungan Tugu di jalur Trenggalek-Ponorogo, Pospam Agropark Kota Trenggalek, dan Pospam Durenan di jalur Trenggalek-Tulungagung.

"Kami sangat mengapresiasi layanan vaksinasi yang dilakukan di pos pengamanan ini. Sangat membantu untuk meningkatkan imunitas warga terhadap kemungkinan penularan COVID-19," ucap Angga, salah satu pelancong yang menyempatkan singgah ke Pospam Watulimo saat berwisata di kawasan wisata unggulan Kabupaten Trenggalek itu.

Di Pospam ini, terdapat sedikitnya empat tenaga medis yang berperan sebagai tenaga vaksinator. "Layanan ini memudahkan pengunjung juga agar bisa ikut vaksinasi. Sembari rekreasi, pikiran 'fresh' dapat bonus vaksinasi biar lebih sehat dan tak mudah tertular COVID-19," kata Kapolsek Watulimo AKP Suyono.

Setiap hari libur nasional, terlebih libur panjang, kata Suyono, destinasi wisata di kawasan Pesisir Watulimo selalu menjadi tujuan wisatawan, baik turis lokal maupun luar daerah.

Tingginya angka kunjungan wisatawan itu kemudian menjadi atensi Polres Trenggalek bersama jajaran Dinas Kesehatan untuk berkolaborasi menyediakan layanan vaksinasi sesuai kebutuhan masyarakat.

"Selain di Puskesmas vaksinasi di pos pengamanan Natal dan Tahun Baruini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan vaksinasi baik dosis 1, 2 maupun booster. Silakan datang ke Pos pengamanan nanti akan langsung dilayani," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement