Rabu 28 Dec 2022 21:27 WIB

Bupati Lumajang Harapkan Pembangunan Jembatan Tingkatkan Perekonomian

Jembatan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk akses perekonomian dan pendidikan.

Bupati Lumajang Harapkan Pembangunan Jembatan Tingkatkan Perekonomian (ilustrasi).
Bupati Lumajang Harapkan Pembangunan Jembatan Tingkatkan Perekonomian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,LUMAJANG -- Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap pembangunan jembatan yang terputus akibat banjir setahun lalu yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dapat meningkatkan sektor perekonomian di kabupaten setempat.

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dan Indah Amperawati meresmikan pembukaan jembatan yang menghubungkan Desa Gesang di Kecamatan Tempeh dan Desa Sememu di Kecamatan Pasirian pada Rabu (28/12/2022).

Baca Juga

"Dengan selesainya pembangunan jembatan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan akses masyarakat kedua desa bisa lebih mudah," kata Bupati Lumajang yang biasa dipanggil Cak Thoriq.

Ia berharap agar jembatan yang sudah diresmikan itu nantinya bisa memberikan manfaat, sehingga Pemkab Lumajang juga meminta warga untuk menjaga dan merawat dengan baik jembatan yang menghubungkan dua desa tersebut.

"Saya berharap kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jembatan yang sudah selesai dibangun itu, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan jembatan dengan waktu yang lama," tuturnya.

Cak Thoriq juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang sudah memberikan semangat dalam membela masyarakat di desanya.

Sementara Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati mengatakan selesainya pembangunan jembatan itu diharapkan dapat bermanfaat untuk akses perekonomian dan pendidikan bagi masyarakat di Desa Gesang dan Desa Sememu.

"Terkait dengan penerangan jalan desa akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan, agar nantinya masyarakat yang melewati jembatan merasa aman dan nyaman," katanya.

Kepala Desa Gesang Khusnul Rozika menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan jembatan di Desa Gesang tersebut.

"Masyarakat sangat senang dengan selesainya pembangunan jembatan itu karena sangat bermanfaat untuk akses masyarakat untuk perekonomian dan pendidikan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement