Rabu 11 Jan 2023 15:11 WIB

PLN Mobile Proliga 2023 Segera Dimulai di Purwokerto

Peserta semakin bertambah dari musim tahun lalu.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu pertandingan dalam ajang Proliga (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Salah satu pertandingan dalam ajang Proliga (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- PLN Mobile Proliga 2023 seri dua akan berlangsung di Purwokerto pada 12 hingga 15 Januari 2023 mendatang. Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax akan menjadi tuan rumah event yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto.

Salah satu laga yang banyak dinantikan yakni finalis putra musim 2022 lalu, juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank dan Surabaya BIN Samator yang akan saling berhadapan pada Ahad (15/1/2023).

Yang juga tak kalah serunya akan terjadi antara Surabaya BIN Samator dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Kedua tim yang pada musim lalu berada satu gerbong akan saling berhadapan Sabtu (14/1/2023).

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty mengatakan, Proliga musim ini semakin seru. Pasalnya peserta semakin bertambah dari musim tahun lalu. Di bagian putra ada delapan dan putri enam tim.

 

"Kalau tahun lalu peserta di bagian putra enam tim dan putri lima tim. Sekarang putra tambah dua tim dan putri satu tim," ujar Hanny dalam konferensi pers, Rabu (11/1/2023).

Seperti diketahui, pada musim 2023 mendatang ini, kompetisi diikuti delapan tim putra dan enam putri. Delapan tim putra antara lain Jakarta LavAni Allo Bank, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax.

Kemudian, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan dua tim pendatang baru yakni Jakarta Bhayangkara Presisi, serta Jakarta STIN BIN. Sedangkan di bagian putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Juga, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan tim pendatang baru Jakarta BIN. Selain itu, tambah Hanny, persaingan seri kedua di Bandung lalu akan semakin ketat di Purwokerto.

"Tim-tim sudah mulai bisa mengintip kekuatan lawan dan kekuatan tim sendiri. Makanya dipastikan akan ramai di seri kedua ini," tegas Hanny.

Seluruh laga ini nantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio, Moji, Champions TV, Indiehome dan NexParabola untuk memudahkan para penggemar menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2023.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement