Ahad 05 Mar 2023 18:34 WIB

Pukul Juara Bertahan, Jakarta STIN BIN Raih Peringkat Kedua Final Four Proliga 

Bandung Bank BJB Tandamata masih duduki peringkat pertama klasemen.

Tim bola voli putri, Jakarta STIN BIN
Foto: PLN Mobile Proliga 2023
Tim bola voli putri, Jakarta STIN BIN

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Juara bertahan sekaligus juara putaran pertama Final Four, Bandung Bank BJB Tandamata akhirnya harus mengakui keunggulan Jakarta STIN BIN dengan skor 0-3 (28-30, 24-26, 15-25) pada hari pertama putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023, di GOR Jatidiri Semarang, Sabtu (4/3/2023).

Ini merupakan kekalahan perdana tim asuhan Alim Suseno di babak Final Four. Sebelumnya pada seri pertama, pekan lalu di Gresik, Bank BJB tidak terkalahkan dari tiga laga, dua kemenangan dari seri pertama di Gresik, pekan lalu, dan satu kemenangan di Semarang, Jumat (3/3/2023).

Namun, kekalahan dari Jakarta BIN itu masih belum menggoyahkan posisi Wilda Siti Nurfadillah dan kawan-kawan di pemuncak klasemen dengan meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan dengan nilai 7.

Sedangkan bagi Jakarta STIN, kemenangan ini menaikkan posisi BIN di klasemen sementara dari peringkat ketiga menjadi kedua dengan poin 6, hasil dua kali menang dan dua kalah.

Asisten pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih mengatakan kemenangan atas juara bertahan ini merupakan hasil evaluasi yang bisa diperbaiki. "Memang ada beberapa miss dari sisi pertahanan block," lanjut Alam.

Sedangkan salah satu pemain BIN, Shintia Alliva Mauludina mengatakan kemenangan timnya merupakan permainan yang ceria dan santai. "Kita semua main ceria dan santai," kata Shintia.

Sementara itu, pelatih Bank BJB, Alim Suseno mengakui kalau anak asuhnya  bermain terlalu lengah. "Dan juga anak-anak  banyak membuat kesalahan sendiri sehingga untuk bergerak sulit," ucapnya. Dan ini akhirnya berlanjut pada set berikutnya.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement