Senin 16 Jan 2023 08:34 WIB

Dukung Tumbuh Kembang Anak, Pemkab Sleman Resmikan Taman Ngringin

Taman Ramah Anak ini dibangun mulai akhir 2021 lalu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan Taman Ramah Anak yang berada di RW 18 Padukuhan Ngringin, Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman.
Foto: Dok Humas Pemkab Sleman
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan Taman Ramah Anak yang berada di RW 18 Padukuhan Ngringin, Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan Taman Ramah Anak yang berada di RW 18 Padukuhan Ngringin, Kalurahan Condongcatur, Depok, Sleman. Dengan adanya Taman Ramah Anak ini diharapkan nantinya anak-anak mendapatkan ruang yang cukup untuk berekspresi dan bermain sehingga mendukung tumbuh kembangnya.

"Dengan adanya tempat ini anak-anak akan mempunyai lingkungan yang baik, tempat bermain berekspresi yang baik, tidak di jalan," kata Kustini.

 

Ia mendorong seluruh lapisan masyarakat serta pemangku kepentingan untuk turut serta membangun Sleman mulai dari lingkup yang terkecil. Sebagaimana halnya pembangunan Taman Ramah Anak yang digagas di tingkat RW ini.

 

"Mari membangun Sleman dari yang terkecil, mulai tingkat padukuhan, RT, RW, kalurahan," ujarnya.

Ketua RW 18 Ngringin, Paijan Tresno Harjono, mengatakan Taman Ramah Anak ini dibangun mulai akhir 2021 lalu. Pembangunan taman ini, lanjutnya, menghabiskan dana Rp 554 juta yang berasal dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Sleman.

"Jadi harapannya taman ini bisa untuk meningkatkan kegiatan anak-anak pra TK dan anak-anak TK di Condongcatur, untuk pentas seni, dan sebagai ajang bagi masyarakat untuk mengapresiasi anak-anak di lingkungan ini," kata dia.

Hadir dalam tersebut Kasatpol PP Sleman,  Shavitri Nurmala Dewi, Panewu Depok, Wawan Widiantoro, dan Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement