Selasa 17 Jan 2023 11:11 WIB

Kebakaran Ludeskan Rumah Warga di Desa Kuwarasan

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Dua rumah warga di lingkungan Dusun Kalangan, Desa Kuwarasan, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang terbakar, pada Senin (16/1/2023) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun satu rumah di antaranya ludes terbakar berikut seluruh isinya dan satu rumah lainnya hanya terbakar pada bagian dapur.

Informasi yang dihimpun dari Kantor Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Semarang menyebutkan, dua rumah yang terbakar masing- masing milik Mulatno (55) dan milik Sumiyati (55).

"Kedua rumah warga yang terdampak kebakaran ini berada di lingkungan RT 09/ RW 02, Dusun Kalangan," Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang, Anang Sukoco, dalam keterangannya, Selasa (17/1/2023).

Informasi kebakaran rumah warga di Dusun Kalangan ini, jelasnya, diterima petugas piket Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang pada Senin malam, sekitar pukul 22.30 WIB.

Atas laporan ini, petugas pemadam kebakaran Regu B yang bersiaga di Pos Damkar Ambarawa segera menuju ke lokasi untuk melakukan upaya pemadaman api. Kobaran api baru dapat dipadamkan pada Selasa dini hari WIB. 

Dari asesmen petugas damkar di lokasi, satu rumah warga (milik Mulatno) ludes terbakar berikut isinya dan rumah Sumiyati hanya terdampak pada bagian dapur.

Kebakaran ini juga menghanguskan empat unit sepeda motor milik keluarga Mulatno. "Sehingga dalam  kebakaran  hanya mengakibatkan kerugian materiil," kata Anang.

Kini peristiwa kebakaran yang terjadi di lingkungan Dusun Kalangan, Desa Kewarasan ini ditangani oleh aparat Polsek Jambu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement