Ahad 29 Jan 2023 15:28 WIB

Kondisi Terkini Korban Insiden Pelemparan Batu Bus Persis Solo

Salah satu korban dari berasal dari tim analis Persis Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Bus Persis Solo mengalami pelemparan batu usai laga melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023) kemarin
Foto: Dok. Persis Solo
Bus Persis Solo mengalami pelemparan batu usai laga melawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023) kemarin

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona buka suara terkait kondisi terkini salah satu korban pada insiden pelemparan batu pada bus Laskar Sambernyawa usai laga lawan Persita Tangerang, Sabtu (28/1/2023) kemarin. 

Bryan mengatakan salah satu korban dari berasal dari tim analis Persis Solo yakni Victor Pratama. Insiden tersebut mengakibatkan luka robek pada salah satu tangannya hingga memerlukan perawatan. "Tangan kanan sobek, dijahit," kata Bryan saat dihubungi, Ahad (29/1/2023).

Bryan menjelaskan bahwa Victor langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat usai insiden. Bahkan ia mengatakan bahwa seorang dari tim analis tersebut telah dilakukan operasi. "Sudah ada operasi di RSAB," katanya.

Bryan berharap bahwa Viktor dapat kembali beraktivitas seperti semula. "Harapan kita untuk penanganan, kondisi baik dan bisa beraktivitas biasa," katanya.

Sebelumnya, pascalaga menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-21 Liga 1 2022/2023, bus Persis Solo diserang sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Kejadian bermula ketika bus Persis yang berisikan ofisial tim hendak bertolak kembali menuju Solo setelah laga melawan Persita Tangerang. 

Insiden tersebut dimulai ketika sekelompok orang melakukan penyerangan terhadap bus Laskar Sambernyawa sekitar jam 18.17 WIB di kawasan Kelapa Dua hingga pintu Tol Panunggangan. Akibat dari insiden tersebut, kaca dari bus pecah karena lemparan batu dan juga 1 orang petugas official klub mengalami luka ringan.

Insiden ini telah ditangani oleh pihak berwenang yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Polres Tangerang Selatang langsung bergerak untuk mengusut kejadian hari ini,” kata Erwin Widianto selaku manajer Laskar Sambernyawa.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement