Rabu 08 Feb 2023 13:33 WIB

Uji Coba Kapal Wisata Serayu Pastikan Kesiapan Sarana Pendukung

Besaran tarif diusahakan agar dapat terjangkau oleh masyarakat.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Banyumas bersama ketua DPRD dan jajaran dinas terkait melakukan uji coba  kapal Wisata Bayu Sena 1 dan 2, Selasa sore (7/2/2023) mulai dari Dermaga Tambak Negara Rawalo.
Foto: Dok. Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas bersama ketua DPRD dan jajaran dinas terkait melakukan uji coba kapal Wisata Bayu Sena 1 dan 2, Selasa sore (7/2/2023) mulai dari Dermaga Tambak Negara Rawalo.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Bupati Banyumas Achmad Husein bersama ketua DPRD dan jajaran dinas terkait melakukan uji coba kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 di Sungai Serayu. Uji coba dimulai dari Dermaga Tambak Negara Rawalo.

Pada kesempatan itu, bupati dan rombongan menikmati pemandangan tepi Sungai Serayu dari lantai dua kapal wisata Bayu Sena 2. Kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 yang berjenis katamaran rencananya akan beroperasi sekitar dua pekan mendatang sambil menunggu pembahasan tarif.

Setelah mencoba menaiki kapal tersebut, bupati mengaku puas. Menurutnya sensasi naik perahu di Sungai Serayu seperti naik kapal di Bangkok.

"Rasanya nyaman, enak, tidak ada goyangan, tidak ada getaran seperti naik kapal yang ada di Bangkok lah," kata bupati, Rabu (8/2/2023).

Ia menambahkan, pada uji coba kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 tidak ada masalah. Menurutnya, faktor keamanan yang selama ini ia khawatirkan, juga tidak ada masalah.

Saat ini, jajaran Dinas Perhubungan bersama dinas terkait sedang membahas tentang tarif, dan lebih lanjut akan dituangkan dalam peraturan bupati. Menurutnya, besaran tarif diusahakan agar dapat terjangkau oleh masyarakat.

"Semoga dua pekan ke depan sudah dapat dibuka mungkin untuk awal akan buka Sabtu dan Ahad dulu, atau sesuai pesanan wisatawan," lanjutnya.

Terkait dengan susur Serayu pada malam hari, bupati mengatakan sambil menunggu kesiapan connecting antar dermaga juga beberapa lampu penerangan. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan wisatawan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement