Jumat 10 Feb 2023 07:16 WIB

Lavani Pimpin Klasemen Sementara PLN Mobile Proliga 2023

Tim milik SBY tersebut memperoleh poin 26 berkat sembilan kemenangan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Pertandingan bola voli antara Lavani melawan Surabaya Bhayangkara Samator.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Pertandingan bola voli antara Lavani melawan Surabaya Bhayangkara Samator.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Juara bertahan Jakarta Lavani Allo Bank memimpin klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2023. Hal ini terjadi usai tim tersebut menundukkan Surabaya BIN Samator 3-1 (25-19, 24-26, 25-16, 25-18) dalam lanjutan kompetisi tersebut di GOR Ken Arok Malang, Kamis (9/2/2023).

Pada seri kedua putaran kedua ini, Lavani memetik tiga poin yang membuat klub milik Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu memuncaki klasemen sementara. Tim tersebut memperoleh poin 26 dari sembilan kemenangan dalam 10 laga.

Asisten pelatih Lavani, Samsul Jaiz menyampaikan strategi kemenangan timnya atas Samator karena sudah mempelajari dan membaca kelemahan sebelumnya. Ia mengaku sempat kalah di set kedua karena banyak kesalahan servis dan  lemah diblok. "Set kedua Samator bisa menerapkan dua blok dan berjalan baik," kata Samsul.

Pada set ketiga dan keempat, Samsul berusaha mengevaluasi tim dengan memperkuat blok. Setelah dievaluasi, ternyata hasilnya bagus dan memuaskan.

Pemain Lavani, Fahri Septian Putratama mengatakan ada beberapa kesalahan pada laga ini. Dia mengaku pemain Lavani pada pertandingan terakhir kurang disiplin dalam melakukan blok dan servis banyak yang gagal.

Sementara itu, Pelatih Surabaya BIN Samator, Ryan Masajedi menjelaskan, kemampuan anak didiknya dengan lawan sebenarnya sama. Hal yang membedakan hanya permainan lawan lebih bagus. "Kekurangan timnya masih di bagian receive yang jelek dan pertahanan yang kurang," ucapnya.

Menurut tim Samator, kekalahan ini merupakan kekalahan keenam dari 11 laga. Saat ini, Samator berada di posisi keempat dengan nilai 16.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement