Sabtu 11 Feb 2023 19:26 WIB

Jakarta Pertamina Pertamax Kalahkan Kudus Sukun Badak dalam Lanjutan Proliga 2023

Pelatih tim Jakarta Pertamina Pertamax menyambut baik kemenangan tersebut.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Pertandingan Proliga 2023 (ilustrasi)
Foto: Antara/Rizal Hanafi
Pertandingan Proliga 2023 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax berhasil mengalahkan Kudus Sukun Badak dengan skor 3-0 (25-21, 25-15, 25-22) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Ken Arok Malang, Sabtu (11/2/2023). 

Untuk diketahui, pertandingan tersebut merupakan laga pertama seri kedua putaran kedua bagi Jakarta Pertamina Pertamax. Adapun kemenangan tersebut termasuk yang ketiga pada musim ini dari 10 laga. Dua kemenangan sebelumnya didapatkan dari Jakarta BNI 46 dan Palembang SumselBabel pada putaran pertama.

Pelatih tim Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Marhaento menyambut baik kemenangan tersebut. Dia dan tim mengucapkan syukur atas kemenangan melawan Kudus Sukun Badak. 

Menurut dia, salah satu faktor kemenangannya adalah adanya kedatangan anggota baru di tim. Dengan kata lain, hal ini terjadi semenjak kedatangan pemain asing, Yoendri Kindrlan Alvarez. "Harapannya dengan masuknya pemain asing baru ini mampu mengangkat moral tim," ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Kudus Sukun Badak, Nur Widayanto menyampaikan untuk lolos empat besar kemungkinan besar sudah berat. Namun pelatih tetap menginstruksikan pemain untuk bermain semaksimal mungkin. Kemudian tidak lupa juga terus memberikan hiburan pada masyarakat. 

Di sisi lain, Nur Widayanto tidak menampik adanya kekurangan di dalam timnya. Salah satunya karena ketidakhadiran pemain Agung Seganti yang sedang sakit. "Kemudian pemain asing Hamish yang cedera saat pertandingan tadi sehingga block dan defend sangat kurang maksimal," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement