Selasa 14 Feb 2023 05:26 WIB

Jasad Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Kebun Kopi Asinan

Saat ditemukan jenazah pria tersebut tergeletak tepat di samping sebatang pohon kopi.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi
Mayat tak dikenal (ilustrasi).
Foto: Corbis.com
Mayat tak dikenal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Sesosok jenazah pria tanpa identitas ditemukan warga di dalam kawasan kebun kopi PTPN IX, di lingkungan Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (13/1/2023) petang.

Jasad pria tak dikenal ini kali pertama dilihat oleh Tri Yusanto (51), salah seorang warga yang sedang mencari jamur liar di lokasi yang berada di dalam kawasan perkebunan, sekitar pukul 15.30 WIB.

Saat ditemukan jenazah pria tersebut tergeletak tepat di samping sebatang pohon kopi, dalam posisi telentang dengan kedua kakinya menekuk ke bagian dalam dan jenazah ini bertelanjang dada dan hanya bercelana pendek.

Sementara beberapa pakaian seperti celana panjang dan ikat pinggang yang diduga merupakan pakaian korban di tampak tergeletak  kurang dari satu meter dari jenazah pria tersebut ditemukan.

 

Ihwal penemuan jenazah pria tanpa identitas ini dibenarkan oleh Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra, melalui Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Kresnawan Hussein,.

Atas apa yang dilihatnya, lanjut Hussein, saksi Tri Yusanto pun segera memberitahukan kepada rekannya, yang kemudian langsung berinisiatif melapor ke Polsek Bawen.

"Hingga peristiwa penemuan jenazah pria tanpa identitas di kawasan kebun kopi ini pun segera diteruskan kepada aparat Polres Semarang, untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Usai menerima laporan tentang temuan jenazah, masih jelas Kasat Reskrim,  segera dilakukan proses identifikasi oleh tim INAFIS Polres Semarang, di lokasi penemuan jenazah.

Kini, jenazah pria tanpa identitas di kawasan perkebunan kopi Desa Asinan ini telah dievakuasi dari lokasi penemuan dan kasusnya ditangani oleh jajaran Satuan Reskrim Polres Semarang.

"Polisi sedang melakukan pemeriksaan dan penyelidikan di lokasi kejadian dan area penemuan mayat juga telah dipasang garis polisi, untuk keperluan penyelidikan," tandas Hussein.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement