Senin 20 Feb 2023 12:36 WIB

Pasangan Pengantin Kaget, Akad Nikah Disaksikan Ganjar dan MenPAN-RB

Lilik pun mengaku mendapatkan pesan khusus dari Ganjar.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Ganjar dan MenPAN RB jadi saksi nikah pasangan warga Sragen, Senin (20/2/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ganjar dan MenPAN RB jadi saksi nikah pasangan warga Sragen, Senin (20/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Pasangan pengantin baru, Lilik Winoto (59) dengan Triyani (56) dari Ledok, Mojorejo, Karangmalang, Sragen, mengaku kaget lantaran di acara akad nikahnya di kantor KUA, disaksikan langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Momen tersebut bertepatan dengan peresmian gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Sragen, Senin (20/2/2023). Meski ini pernikahan yang kedua bagi Lilik, namun ia tetap merasa bangga.

Pasalnya, pada saat acara sakral didatangi oleh seorang menteri dan gubernur. "(Perasaannya?) Ngak terduga, tapi bangga sekali, (grogi?) Iya grogi gitu," kata Lilik usai acara akad nikah.

Lilik pun mengaku mendapatkan pesan khusus dari Ganjar. "Pesennya rukun, gitu aja," katanya.

Sementara itu pasangan pengantinnya Triyani mengaku sangat gembira. Pasalnya di momen akadnya didatangi oleh orang nomor satu di Jateng beserta seorang menteri.  "Gak terduga, bahagia banget, di luar dugaan, terima kasih banget ya," ujar dia.

Di sisi lain, penghulu pernikahan sekaligus Kepala KUA Kecamatan Sragen, Nur Salim, mengaku tidak kaget meski saksi nikah yang hadir adalah gubernur dan menteri. "Enggak biasa aja, karena udah lama jadi penghulu, ini karena momentumnya aja," katanya.

Nur menjelaskan pernikahan itu zonasi. Artinya setiap orang itu bisa menikah di Sragen. Namun, ia menjelaskan ada syarat tertentu.

"Kalau orang luar negeri mau nikah di sini bisa, tapi ada syarat tertentu. Seumpama ada orang Magelang mau nikah di sini, ya tinggal minta surat rekomendasi (ke KUA) ke sini, boleh saja," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement