Sabtu 25 Feb 2023 10:27 WIB

Bintara Remaja Brimob Diharap Miliki Rasa Tanggung Jawab Saat Bertugas

Pembinaan dimulai sejak 9 Januari hingga 24 Februari 2023.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menghadiri penutupan pembinaan dan pelatihan kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY 2023.
Foto: Dokumen
Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menghadiri penutupan pembinaan dan pelatihan kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, menutup kegiatan pembinaan dan pelatihan kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY 2023. Ia berharap 50 personel Bintara Remaja ini dapat mengemban tugas sebaik-baiknya, serta dilaksanakan dengan penuh semangat, dedikasi, disiplin, dan rasa tanggung jawab.

Sebelumnya, para Bintara Remaja ini harus melawati pembinaan dan latihan selama 47 hari. Pembinaan dimulai sejak 9 Januari hingga 24 Februari 2023.

Sejumlah rangkaian pembinaan dilakukan antara lain materi PHH, Jibom, Wanteror, Tactical Medic, hingga Latganda (Latihan Berganda). Latganda dilakukan pada lima hari terakhir sebelum para Baja menyelesaikan rangkaian tradisi.

"Latganda atau yang biasa disebut long march dilakukan oleh seluruh Baja mulai dari Prambanan, Patuk, menyusuri pegunungan di wilayah Gunungkidul, hingga finish di Pantai Depok Bantul dengan jarak tempuh 115 KM," kata Suwondo, Sabtu (25/2/2023).

 

Ia menyebut rangkaian pembinaan dan latihan dimaksudkan untuk mendukung tugas operasional agar kemampuan dan keterampilannya setara dengan personel yang telah lama melaksanakan tugas di satuan.

Kapolda menyampaikan pembinaan dan pelatihan yang telah dilaksanakan ini sebagai tolak ukur sejauh mana para Bintara Remaja mampu menyerap dan menerima materi yang diberikan oleh para instruktur.

"Dengan mengucap syukur, kegiatan upacara penutupan pembinaan dan pelatihan kemampuan Brimob bagi Bintara Remaja Satbrimob Polda DIY 2023 pada sore ini secara resmi saya nyatakan selesai dan ditutup," tegas kapolda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement