Selasa 28 Feb 2023 10:49 WIB

Klub Rubicon Jatim Sayangkan Aksi Dandy di Kawasan Bromo

Bambang pun mempertanyakan pintu masuk yang dilalui Mario.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Rubicon
Foto: Foxnews
Rubicon

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Klub mobil mewah Rubicon asal Jawa Timur, JK Owner East Java (JKOEJ) menyayangkan aksi Mario Dandy Satriyo (20) yang masuk ke padang savana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dengan mengendarai Rubicon. Unggahan Mario menjadi viral karena aturan berwisata di Gunung Bromo tidak memperkenankan kendaraan roda empat masuk, kecuali Jeep milik warga sekitar.

"Pastinya kami juga menyayangkan," kata Ketua Umum JKOEJ, Bambang Agus Hendroyono, dikonfirmasi Selasa (28/2/2023). Bambang menyatakan, seharusnya aturan yang berlaku di sana bisa berlaku untuk semua orang, tidak terkecuali anak pejabat. Apalagi, JKOEJ sempat ramai diberitakan karena dilarang masuk menggunakan mobil pribadi ke kawasan yang sama, beberapa waktu lalu.

"Siapa pun yang masuk kawasan TNBTS kalau tidak mengantongi izin resmi juga harus dilarang masuk, sebagaimana yang diberlakukan kepada semua komunitas yang akan masuk Bromo tanpa kecuali," ujarnya.

Baca juga : BB TNBTS Tanggapi Mobil Rubicon Milik Dandy yang Masuk ke Kawasan Bromo

 

Bambang pun mempertanyakan pintu masuk yang dilalui Mario untuk bisa masuk ke kawasan Bromo, serta petugas yang mengizinkannya masuk. Bambang juga menegaskan Mario ataupun ayahnya, yakni pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo bukanlah anggota JKOEJ. Ia pun menegaskan, JKOEJ akan selalu mematuhi segala peraturan yang berlaku di suatu tempat, termasuk di kawasan Bromo.

"Yang pasti yang bersangkutan bukan sebagai anggota komunitas JKOEJ. Kalau anggota pengurus komunitas JKOEJ tetap mengedepankan prosedur aturan yang berlaku di semua kawasan yang akan kita kunjungi," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement