Selasa 28 Feb 2023 15:06 WIB

Warga Sukoharjo Komentari Misteri Penemuan Mayat Bayi Laki-Laki Terkubur

Janu mengatakan bahwa bayi sudah dalam kondisi meninggal ketika ditemukan.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Penemuan Bayi
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Penemuan Bayi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKOHARJO -- Warga dikejutkan dengan penemuan mayat bayi laki-laki yang dikubur di sebidang tanah kosong di Dukuh Tangkil Baru, Manang, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. 

Menurut keterangan dari Janu Susanto (44) selaku ketua RT setempat bahwa hal tersebut bermula dari seorang warga yang mendengar suara gaduh seperti mencangkul bagian belakang rumahnya pada waktu sebelum subuh sekitar pukul 04.00 WIB. Namun lantaran warga tersebut sendirian di rumah ia takut untuk mengecek. 

"Sebelum subuh yang bersangkutan mendengar suara gaduh, karena dia masih sendiri di rumah akhirnya takut keluar. Baru pukul 06.30 WIB lapor ke warga lain, akhirnya coba dilihat kok ada gundukan yang mencurigakan," kata Janu, Selasa (28/2/2023). 

Kemudian, Jono mengungkapkan bahwa warga penasaran isi dari gundukan tanah tersebut. Kemudian, salah seorang warga memanggil warga lainnya sekitar 08.30 WIB untuk menggali gundukan yang dalamnya sekitar 30 sentimeter tersebut. 

"Ternyata dibuka isinya kok bayi. Mengetahui (isinya) bayi saya menghubungi pihak kepolisian dan menyuruh para warga menghentikan (kegiatan tersebut)," katanya. 

Janu mengatakan bahwa bayi sudah dalam kondisi meninggal ketika ditemukan. Bayi tersebut dibungkus dengan kain kafan.  "Identitas bayi laki laki. (Saat ditemukan?) Sudah dibungkus kain kafan," katanya mengakhiri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement