Selasa 07 Mar 2023 11:24 WIB

Follow Amien Rais di Twitter, Gibran : Saya Mengidolakan Beliau

Gibran bahkan mengaku sempat bermimpi dan bertemu dengan Amien Rais.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming buka suara terkait alasan dirinya hanya mengikuti Amien Rais di akun Twitter pribadinya. Pasalnya, sebelum ini Gibran diketahui tidak mengikuti siapapun.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu lantas mengatakan alasan dirinya mengikuti mantan ketua MPR RI 1999-2004 ini. Gibran menyebut lantaran menganggap Amien Rais adalah sosok senior.

"Seorang senior. Bukan ngefans tapi menghormati beliau," kata Gibran ketika ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (7/3/2023).

Ditanya soal bagaimana sosok Amien Rais sendiri di matanya, Gibran menilai ia adalah seorang yang baik. Dan, ketika disinggung soal kinerja politikanya, ia memasrahkan penilaian tersebut kepada masyarakat.

"Ya biar masyarakat yang menilai. Lha mosok aku ga boleh mengidolakan beliau," katanya.

Kendati dirinya mengaku mengidolakan sosok Amien Rais, Gibran mengaku belum pernah bertemu langsung. Bahkan ia mengaku sempat bermimpi dan bertemu dengan dirinya.

"Belum (pernah ketemu), makanya pengen ketemu kalau ada yang kenal. Tiba-tiba mimpi saja, mimpi ketemu langsung bangun," katanya.

Gibran mengatakan jika dirinya bertemu akan meminta masukan. Disinggung soal apakah ada kaitannya dengan 2024, ia menjawab kalau itu terkait hal lainnya. "Minta masukan dari beliau. (Soal 2024?) Soal-soal yang lain, banyak," katanya.

Selain itu, Gibran juga mengatakan  dirinya baru mengikuti akun Twitter pribadinya belum lama ini. Ia juga sempat membocorkan kenapa dirinya tidak mengikuti Jokowi.

"Baru kemarin, (kenapa tidak follow Jokowi?) Enggak seru, endak, (follow) Pak Amin saja, Saya sukanya Pak Amin aja, belum pernah ketemu," katanya mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement