Jumat 10 Mar 2023 05:17 WIB

Masyarakat Kota Batu Antusias Datangi Operasi Pasar Murah

Operasi pasar murah ini akan digelar setiap Kamis di setiap desa/kelurahan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Warga Desa Giripurno menghadiri Operasi Pasar Murah di Kantor Desa Giripurno, Kota Batu, Kamis (9/3/2023).
Foto: Dok.Diskominfo Kota Batu
Warga Desa Giripurno menghadiri Operasi Pasar Murah di Kantor Desa Giripurno, Kota Batu, Kamis (9/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Ratusan warga Desa Giripurno terlihat antusias memadati Kantor Desa Giripurno, Kota Batu. Hal ini karena diselenggarakan Operasi Pasar Murah yang digelar Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kota Batu, Kamis (9/3/2023).

Beragam bahan pokok tersedia dengan harga murah, mulai dari beras, gula, telur, minyak goreng, hingga sayur-sayuran. Operasi ini merupakan agenda rutin Diskumperindag Kota Batu, sebagai upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan inflasi daerah.

"Juga bagian tindak lanjut dari arahan Mendagri dan Pj Wali Kota,” kata Kepala Diskumperindag Kota Batu, Eko Suhartono.

Menurut Eko, operasi pasar murah ini akan digelar setiap Kamis di setiap desa/kelurahan. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bergantian hingga menjelang Ramadhan. Dia berharap kegiatan ini dapat menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah 

Warga Desa Guripurno, Ita, merasa senang dengan adanya operasi pasar murah ini. Selain harga yang lebih murah, kebutuhan bahan pokok yang disediakan juga beragam. "Kami sangat senang karena harganya beda dengan yang ada di pasar,” kata Ita.

Menurut Ita, perbedaan harga kebutuhan pokok yang dijual mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 3.000. Ia berharap Operasi Pasar Murah ini bisa dilakukan setiap pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement