Ahad 26 Mar 2023 06:57 WIB

Ribuan Masyarakat Jawa Timur Terima Bantuan Sosial 

BLT Inflasi diberikan kepada 3.238 penerima.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan santunan dan bantuan sosial di Kota Batu, Sabtu (25/3/2023).
Foto: Diskominfo Kota Batu
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan santunan dan bantuan sosial di Kota Batu, Sabtu (25/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Memasuki Ramadhan hari ketiga, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyalurkan santunan dan bantuan sosial di Kota Batu, Sabtu (25/3/2023). Pada kesempatan ini sekaligus disalurkan Insentif Guru Tidak Tetap, Zakat Produktif untuk Pelaku Usaha Ultra Mikro di Kota Batu, serta penyerahan santunan BPJS Ketenagakerjaan bagi ahli waris.

Adapun rinciannya yakni alokasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Inflasi diberikan kepada 3.238 penerima. Kemudian insentif guru tidak tetap disalurkan kepada 1.543 penerima. Sementara itu, penyerahan zakat, infak, dan sedekah diberikan kepada 100 orang.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan. Beragam bansos disalurkan, salah satunya dari Pemprov  yakni zakat produktif. 

"Dari Pemprov ada zakat produktif untuk pelaku usaha ultra mikro, usaha di bawah mikro diberikan bantuan 500 ribu dan sembako" kata Khofifah dalam pesan resmi yang diterima Republika, Sabtu (25/3/2023).

Menurut dia, pemberian bantuan bagi pelaku usaha ultra mikro ini bertujuan untuk memutus mata rantai rentenir. Hal ini karena pelaku usaha mikro yang paling rentan terdampak fenomena tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement