Jumat 31 Mar 2023 16:37 WIB

Cegah Kejahatan Jalanan, Patroli Skala Besar Dimasifkan

Para orang tua diimbau ikut memantau dan mengawasi anak-anaknya.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Aparat kepolisian melakukan patroli  (ilustrasi)
Foto: Polres Ciamis
Aparat kepolisian melakukan patroli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Aparat Polres Malang berupaya memasifkan patroli skala besar secara serentak selama Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri. Hal ini bertujuan untuk mencegah kejahatan di jalanan wilayah Kabupaten Malang.

"Kemudian juga untuk mencegah balap liar hingga tawuran sarung yang bisa berpotensi menjadi konflik sosial di masyarakat," jelasnya di Kabupaten Malang, Jumat (31/3/2023).

Terbaru, jajaran kepolisian melakukan pembinaan kepada kelompok remaja yang hendak melakukan tawuran sarung di Kecamatan Dampit dan Kecamatan Pakisaji. Khusus di Dampit, pihaknya berhasil mengamankan sebilah pedang dan sarung yang dimodifikasi untuk tawuran.

Berdasarkan kejadian tersebut, Pria disapa Taufik ini mengimbau kepada masyarakat dan para orang tua untuk ikut memantau dan mengawasi anak-anaknya. Mereka diharapkan tidak menjadi korban maupun pelaku dalam kejahatan jalanan.

 

Peran orang tua sendiri dinilai sangat penting karena kendali anak-anak berada padanya. Selain upaya preventif dan penegakan hukum, pihaknya juga melakukan imbauan di media sosial maupun media online.

"Jangan sampai anak-anak kita ini pamitnya pergi sahur, pulang-pulang sudah terkena perkara pidana,” kata dia menambahkan.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement