Senin 10 Apr 2023 07:06 WIB

Tingkatkan Literasi Keuangan Digital, Bank Jatim Gelar JConnect Ramadhan Festival

JConnect sepanjang 2022 mengalami pertumbuhan sangat pesat.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Aplikasi Bank Jatim, JConnect. Bank Jatim terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi pengembangan teknologi digital untuk menyempurnakan pelayanan pada aplikasi JConnect.
Foto: Google Play
Aplikasi Bank Jatim, JConnect. Bank Jatim terus melakukan berbagai transformasi dan inovasi pengembangan teknologi digital untuk menyempurnakan pelayanan pada aplikasi JConnect.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menggelar pameran JConnect Ramadhan Festival mulai 7 hingga 30 April 2023 di Oval Atrium lantai GF Ciputra World Mall. Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah Bank Jatim, Arief Wicaksono mengatakan, acara diikuti lebih dari 30 tenant kategori fashion, food and beverages, exclusive tenant, serta UMKM binaan Bank Jatim.

Arief mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap pelanggan setia. Ia juga berharap, kegiatan yang digelar dapat mendorong pergerakan perekonomian Jawa Timur selama Ramadhan, serta meningkatkan literasi keuangan digital.

"Sebab, semua transaksi penerimaan pembayaran tenant dalam kegiatan JConnect Ramadhan Festival ini menggunakan rekening Bank Jatim. Bisa pakai QRIS ataupun JConnect (mobile banking Bank Jatim) untuk melakukan berbagai macam transaksi di event ini," kata Arief, Ahad (9/4/2023).

Arief mengatakan, JConnect juga memiliki peran dalam literasi keuangan nontunai dan bentuk dukungan Bank Jatim terhadap perkembangan UMKM di Jawa Timur. Kehadiran JConnect diharapkannya dapat menjadi solusi bagi seluruh kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital.

 

"Apabila masyarakat ingin belanja, top up e-money, bayar tiket, bayar zakat, infaq, sodaqoh wakaf, hingga bayar pajak semua bisa dilakukan dengan JConnect. Sangat praktis," ujarnya.

Arief mengaku, JConnect sepanjang 2022 mengalami pertumbuhan sangat pesat. Di mana jumlah pengguna JConnect Mobile sudah tembus lebih dari 508 ribu orang, sampai akhir Desember 2022. Kemudian, JConnect QRIS juga telah diikuti lebih dari 62.500 merchants.

"Peminat JConnect Corporate Internet Banking juga cukup tinggi, mencapai lebih dari 6.300 user dan pelaku JConnect Laku Pandai berada di angka 3.000 agen," kata Arief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement