Kamis 13 Apr 2023 17:32 WIB

Jelang laga Vs Persik, Polisi Kawal Ratusan Suporter Persis Solo yang Bertandang ke Sleman

Setidaknya 500 suporter Persis dipastikan datang ke Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Selebrasi gelandang serang Persis Solo Ryo Matsumura dan Fernando Ortega beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Selebrasi gelandang serang Persis Solo Ryo Matsumura dan Fernando Ortega beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Polresta Solo kembali mengawal ratusan suporter Persis Solo, Pasoepati yang akan menyaksikan laga terakhir antara Laskar Sambernyawa dengan Persik Kediri di musim ini. Laga itu sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (13/4/2023) pukul 20.30 WIB malam nanti. 

"Berangkat seperti biasa, kita berpesan kepada suporter yang berangkat ke Jogja bahwa sudah beberapa kali rekan rekan Pasoepati ke Jogja Aman, tertib," kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Kamis.

Iwan berharap bahwa selama proses pengawalan tersebut berjalan tertib. Bahkan, tidak hanya di jalan namun saat berjalannya pertandingan hingga kembali ke kota Solo. 

"Ya seperti biasa sore kami melepas mereka. harapan kita bisa tertib di jalan bisa tertib di stadion mendukung Persis Solo dengan tertib juga sehingga bisa berjalan dengan lancar," katanya. 

"Jadikan kita nonton di stadion itu asyik, tidak ada hal-hal yang mengganggu dan tidak ada pelanggaran, selamat sampai tujuan kembali dari Jogja nanti," terangnya.

Iwan menjelaskan bahwa pihaknya akan mengawal ratusan suporter itu hingga di stadion Maguwoharjo. "Ini ikut sampai sana. Ini yang ikut 500-an (suporter-Red) tapi kuota kita 3.000-an," katanya mengakhiri.

Sementara itu, laga melawan Persik Kediri tersebut akan menjadi laga pamungkas Persis Solo di musim 2022/2023. Hingga saat ini Persis sebagai tim promosi berhasil menempati peringkat ke-12 pada klasemen sementara. 

Di sisi lain, Tim lawan Persik Kediri berhasil menempati peringkat ke-10 pada klasemen sementara. Hasil tersebut di depan setelah Persik berhasil mengamankan sembilan kali kemenangan pada pengujung musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement