Rabu 19 Apr 2023 12:39 WIB

Mau Mudik ke Kediri, Suami tak Tahu Istri Ketinggalan di Brebes, Baru Sadar di Pekalongan

Suami baru sadar istrinya tertinggal saat sang anak bertanya, "Pak, Ibu Mana?"

Pemudik tak sadar istrinya ketinggalan di tengah perjalanan mudik.
Foto: Tangkapan layar
Pemudik tak sadar istrinya ketinggalan di tengah perjalanan mudik.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ada saja cerita yang terjadi selama mudik Lebaran. Mudik 2023 ada cerita sepasang suami istri dan seorang anaknya yang hendak mudik dari Jakarta ke kampung halaman di Kediri, Jawa Timur, menggunakan sepeda motor. Namun sang suami tak sengaja meninggalkan istrinya di Brebes dan baru tersadar istrinya tidak ada di kursi penumpang ketika sudah sampai Pekalongan alias sudah melewati dua kabupaten.

Peristiwa itu pun viral di media sosial. Sang suami baru menyadari setelah melewati dua kabupaten alias setelah dua jam perjalanan.

Video suami tak sadar meninggalkan istrinya di jalan saat hendak mudik itu diunggah sejumlah akun, salah satunya @ndrorobei.official, Selasa (18/4/2023). “ISTERI KETINGGALAN 2 KABUPATEN SAAT MUDIK. NETIZEN :” DILUAR NURUL GA ABIS FIKRI”,” tulis keterangan unggahan video itu.

Kapolsek Wanasari IPTU Triyono Raharjo selaku Padal Wilayah Wanasari, Jalingkut Brebes menerima laporan adanya seorang ibu muda yang terpisah dari anak dan suaminya saat mudik. Kejadian berawal saat Arif Romadon (37) dan istrinya, Siti Aminah, berboncengan sepeda motor bersama satu anaknya mudik dari Jakarta. Sesampainya di pertigaan Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Brebes, Jawa Tengah, Ahad, 16 April 2023 sekitar pukul 23.40 WIB, Arif belok kiri keluar dari jalur Pantura, tetapi karena sadar salah jalan, Arif menghentikan laju sepeda motornya.

Setelah berhenti Arif pun putar balik. Namun saat berhenti, istrinya turun dari sepeda motor, sementara Arif tanpa sadar langsung menjalankan motornya ke arah Jalan Pantura untuk melanjutkan perjalanan bersama anaknya yang duduk di tengah atau belakang Arif.

Saat sampai Pemalang masuk Kabupaten Kabupaten Pekalongan, Arif pun berhenti saat anaknya bertanya pada bapaknya ‘ibu mana pak?’. Arif kaget saat menyadari istrinya tidak ada di belakang. Awalnya Arif mengira istrinya jatuh di jalan, tetapi setelah mengecek HP di tas, dia melihat 21 panggilan dari nomor yang tidak dikenal yang diketahui nomor dari Kepolisian daerah Brebes.

Ternyata istrinya tertinggal dan sudah diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes. Sang suami pun kembali lagi ke Brebes yang jaraknya sekitar 2 jam perjalanan dan bertemu kembali dengan istrinya di pos polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement