Kamis 20 Apr 2023 14:43 WIB

IKAMUHI akan Gelar Syawalan dan Pelantikan Pengurus Baru di Yogyakarta

Alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari sekolah tempatnya menimba ilmu.

Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (IKAMUHI)
Foto: IKAMUHI
Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (IKAMUHI)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (IKAMUHI) berupaya memantapkan eksistensinya pada awal bulan Syawal 1444 Hijriyah ini. Hal ini ditunjukkan dengan rencana menggelar acara Syawalan dan pelantikan pengurus baru PP IKAMUHI 2023-2027 di Grha As Sakinah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Senin (24/4/2023) mendatang.

Ketua Umum IKAMUHI terpilih, Ida Pujiastuti, mengungkapkan alumni mempunyai peran penting sebagai indikator maju dan berkembangnya sebuah lembaga pendidikan atau sekolah. Banyaknya alumni yang melanjutkan jenjang pendidikan dan diterima berkiprah dalam berbagai bidang yang diterima masyarakat, membuktikan bahwa sekolah tersebut telah berhasil memberikan kontribusi positif sesuai tujuan mulia pendidikan. 

"Jadi, alumni adalah aset penting yang harus dirangkul dan dikembangkan oleh sekolah atau almamaternya. Hal ini penting, baik untuk sekolahnya maupun alumninya.  Sekolah dan alumninya harus bersinergi," kata Ida dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (20/4/2023).

Menurut Ida, alumni yang sukses tidak bisa dipisahkan dari sekolah tempatnya menimba ilmu. Sebaliknya, sekolah yang mampu memfasilitasi dan menghargai alumninya melalui wadah ikatan alumni maka dengan sendirinya akan dipromosikan sebagai tempat belajar yang direkomendasi dan berkualitas. 

"Jadi alumni ikut terlibat dalam membesarkan sekolahnya sendiri. Sekolah yang punya nama besar di situ pasti ikatan alumninya kuat," kata Ida yang merupakan alumni SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Yogyakarta angkatan 1984 tersebut.

Pelantikan pengurus baru PP IKAMUHI 2023-2027 mendatang merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Besar Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (Mubes IKAMUHI) yang diselenggarakan pada tanggal 12 Maret 2023 yang lalu.

Dengan semangat menjadikan IKAMUHI sebagai organisasi kebanggaan alumni dan almamater, yang bisa mewadahi aspirasi alumni dan mengoptimalkan peran alumni, sehingga diharapkan menjadi organisasi yang rahmatan lil alamin, maka kami PP IKAMUHI mengajak Alumni Muhi semua Angkatan untuk bisa hadir dan menyukseskan acara Syawalan dan Pelantikan PP IKAMUHI mendatang.

"Semoga silaturahim ini selain meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan membina persahabatan, juga dapat mengobati rasa rindu dengan para guru dan suasana sekolah SMA MUHI Yogya yang memang sudah dikenal sejak berdirinya pada tahun 1949," kata Ida.

Undangan terbuka ini berlaku untuk alumni MUHI seluruh angkatan. Bagi alumni yang sekiranya akan hadir dapat mengisi form konfirmasi kehadiran https://forms.gle/VRKKacpziWtj2Hcf7 atau melalu narahubung WA Hotline 082233461990. Acara rencananya akan berlangsung pukul 8 pagi hingga jam 12 siang.

"Mari hadiri dan sukseskan Syawalan Akbar Alumni MUHI dan Pelantikan Pengurus Pusat IKAMUHI masa bakti 2023-2027," ujar Ida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement