Senin 24 Apr 2023 14:00 WIB

Lebaran Berwisata Bersama Keluarga, Warga Diimbau Hati-Hati Jaga Keselamatan

Lebaran jadi momentum bersilaturahmi.

Ilustrasi lebaran berkumpul bersama keluarga.
Foto: Edi Yusuf/Republika
Ilustrasi lebaran berkumpul bersama keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan menjaga keselamatan diri masing-masing serta keluarga saat berwisata atau piknik libur Lebaran 2023.

"Untuk wisata kemarin kita cek kesiapan tempat wisata, tapi masyarakat tetap perlu hati-hati ketika berwisata," katanya usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Menurut wagub, pengecekan sarana dan prasarana pendukung keselamatan pada objek wisata yang tersebar di Jateng sudah dilakukan oleh pihak terkait bersama jajarannya.

Kendati demikian, dia meminta para pengelola objek wisata untuk memastikan bahwa semua faktor keselamatan aman.

 

"Tolong dipastikan aman betul terutamanya anak-anak," ujarnya didampingi Sekda Jateng Sumarno dan Ketua Baznas Jateng Kiai Haji Ahmad Darodji.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub menyebut arus mudik Lebaran 2023 di Jateng berjalan aman dan lancar, meskipun sempat ada beberapa titik kemacetan, ditangani oleh petugas terkait.

"Tinggal kita menyiapkan arus baliknya karena titik arus balik one way-nya dimulai dari Gerbang Tol Kalikangkung, sehingga disiapkan betul. Dan tolong ya tetap dijaga kesehatannya juga supaya nanti pemudik ketika kembali ke daerahnya masing-masing itu tidak merasa keletihan, kecapekan sehingga nyaman untuk berkendara," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melakukan pengecekan telah meminta para pengelola wisata, khususnya yang masih baru agar memastikan sarana prasarananya dalam kondisi baik.

"Saya minta yang punya wahana-wahana permainan diaudit agar keamanannya bisa terjamin," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement