Rabu 26 Apr 2023 11:59 WIB

Jelang Tahun Politik, Gibran Imbau ASN Solo Tetap Fokus Layani Masyarakat

Para ASN juga agar tidak terpengaruh oleh dinamika politik yang ada.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Wali Kita Solo Gibran Rakabuming bersilaturahim dengan ASN Pemkot Solo pasca cuti bersama Lebaran 2023, Rabu (26/4/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Wali Kita Solo Gibran Rakabuming bersilaturahim dengan ASN Pemkot Solo pasca cuti bersama Lebaran 2023, Rabu (26/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengimbau segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap fokus melayani masyarakat dan tidak terpengaruh oleh dinamika politik yang kian memanas jelang Pilpres 2024.

"Saya ingin menggaris bahwa dinamika politik sudah semakin panas, sudah semakin keras, ada yang sudah deklarasi, ada yang pindah partai, ada yang setiap hari melakukan konsolidasi," kata Gibran ketika pengarahan pasca cuti bersama, di Pendapi Gede, Solo, Rabu (26/4/2023).  

"Saya tegaskan sekali lagi kepada bapak ibu yang hadir di pagi hari ini untuk tidak terpengaruh, untuk tetap fokus pada pekerjaan masing-masing. Untuk tetap fokus melayani warga, paham semua bapak ibu, ya. Saya tegaskan sekali lagi tidak perlu terpengaruh dengan dinamika yang ada," tambahnya.

Gibran juga meminta agar Tenaga Kerja dengan Perjanjian Kerja (TKPK) untuk tidak absen selama jam kerja masih berlaku. Hal tersebut mengingat tensi politik yang kian menguat dari hari ke hari.

"Ini mohon maaf untuk TKPK jangan menghilang di jam kerja, terutama pada saat-saat dinamika politik semakin panas seperti ini. Fokus untuk melayani warga," kata dia.

Gibran juga mengimbau agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap fokus dalam melayani masyarakat. Apabila ada yang melanggar, pihaknya juga meminta agar tidak takut kepada oknum TKPK tersebut.

"Kepala OPD jangan ada yang pakewuh, jangan ada yang takut pada TKPK, fokus kepada pekerjaan yang ada, sekarang kita fokus melayani warga dulu," tegasnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement