Ahad 07 May 2023 12:50 WIB

Skuad Persis Solo Bakal Lebih Ramping Musim Depan, Usung Talenta Muda

Komposisi pemain yakni perpaduan antara muka baru dan lama.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Bos Persis Solo Kevin Nugroho.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Bos Persis Solo Kevin Nugroho.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Bos Persis Solo Kevin Nugroho menyebutkan bahwa Laskar Sambernyawa akan tampil dengan skuad lebih ramping di Liga 1 musim 2023-2024 mendatang. Salah satu alasannya adalah untuk efisiensi pelatihan.

"Kita kurangin, lebih ramping," kata Kevin, Ahad (7/5/2023). Menurutnya dengan melatih 40 orang seperti di musim sebelumnya, akan sangat merepotkan jajaran pelatih.

"Kalau enggak ya sambat nanti kok melatih 40 orang, repot, ga efektif," katanya. Diuungkapkan bahwa maksimal pemain yang akan dibawa berkisar 28-30 pemain saja.

Skuad tersebut termasuk wajah baru dan lama yang juga berasal dari talenta muda mereka. "Maksimal 28-30 saja. Kalau nggak salah ada juga tiga pemain muda (youth) termasuk sebelumnya kan ada Marcel, Hugo masuk ke senior juga," katanya.

 

Kevin menjelaskan komposisi yang akan dibawa Persis ke liga 1 mendatang akan ada perpaduan antara muka baru dan lama. "Akan ada beberapa muka baru dari youth. Kebanyakan ya muka lama," jelas dia.

Laskar Sambernyawa sebelumnya telah resmi lepas lima pemain. Di antaranya Ferdinand Sinaga, Fabiano Beltrame, Andri Ibo, Samsul Arif, dan Ryo Matsumura. Sebagai klub promosi, Persis terhitung sebagai tim paling cemerlang.

Persis berhasil finis di urutan 10 dengan 44 poin. Berbeda dengan dua tim promosi lainnya, Dewa United dan Rans Nusantara, yang menghuni dasar klasemen.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement