Rabu 10 May 2023 09:30 WIB

Irfan Jauhari Jadi Pemain Kedua yang Kontraknya Diperpanjang Persis

Instingnya dalam penguasaan bola membuka peluang pemain Persis mencetak gol.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Persis resmi memperpanjang kontrak Irfan Jauhari hingga 2026 mendatang, Rabu (10/5/2023).
Foto: Dokumen
Persis resmi memperpanjang kontrak Irfan Jauhari hingga 2026 mendatang, Rabu (10/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo resmi memperpanjang kontrak Irfan Jauhari hingga 2026 mendatang. Irfan adalah juga salah satu pemain timnas yang ikut andil di ajang SEA Games Kamboja 2023.

Secara performa, ia hanya bermain 20 pertandingan selama Liga 1 2022/2023. Sebab, ia harus absen pada 11 pertandingan akibat kondisi cedera, dan tiga pertandingan akhir musim karena mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U22.

Meski begitu, torehan tiga gol dan dua assist Irfan turut membantu Persis selama mengarungi Liga 1 musim lalu. Direktur Olahraga Persis, Edwin Klok mengatakan, Irfan Jauhari adalah pemain sayap yang mempunyai potensi.

Menurutnya, instingnya dalam penguasaan bola dan memotong pergerakan lawan dapat memberikan peluang bagi Laskar Sambernyawa menciptakan gol.

 

“Irfan adalah salah satu prospek pemain sayap di Indonesia, ia sangat kuat dan berbahaya ketika sudah memegang bola. Dribelnya sangat sulit untuk dihentikan, khususnya ketika ia melakukan cutting inside yang dapat menjadi gol. Kita sudah melihatnya ketika menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang,” kata Edwin, Rabu (10/5/2023).

Oleh sebab itu, membaca peluang tersebut tak berselang lama manajemen tim untuk segera memberikan kontrak baru bagi Irfan Jauhari hingga 2026 mendatang, “Kontrak Irfan Jauhari baru akan usai pada akhir 2024, namun kita sudah sangat yakin untuk memperpanjangnya hingga 2026,” ujarnya.

Selain Irfan, tim Persis Solo juga memperpanjang kontrak dari kapten tim, Eky Taufik Febriyanto. Ia akan berlaga bersama Persis di musim mendatang hingga Mei 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement