Kamis 11 May 2023 09:09 WIB

Persebaya Datangkan Dua Pemain Baru dari Persita Tangerang 

Kebersamaan antara Persebaya dan Supriadi harus berakhir di tahun keempat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Fernan Rahadi
Pesepak bola Persebaya Denny Agus Setiawan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Pesepak bola Persebaya Denny Agus Setiawan (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Persebaya Surabaya secara resmi kembali memperkenalkan pemain-pemain rekrutan terbarunya untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Bajul Ijo memperkenalkan dua pemain yang musim lalu berkostum Persita Tangerang yakni Wildan Ramdhani dan Yohanes Kandaimu.

Wildan Ramdhani adalah pemain depan berusia 24 tahun yang musim lalu bersama Persita sukses mencatatkan tujuh gol dan satu assist. Sedangkan Yohanes Kandaimu adalah pemain berposisi bek tengah bertinggi 189 sentimeter yang musim lalu bersama Pendekar Cisadane tampil sebanyak 21 pertandingan dan menyumbang satu gol.

Baca Juga

Sebelumnya, sebagai rekrutan pertama Kasim Botan telah diperkenalkan kepada publik Persebaya, di mana mereka memboyong Kasim dari Bhayangkara FC. Musim lalu bersama The Guardian, winger 26 tahun itu mencatatkan 22 penampilan, mencetak dua gol dan dua assist. Sebelumnya, Persebaya juga merekrut bek tengah dari Madura Unied FC, Kadek Raditya.

"Kontrak dua musim ini adalah kepercayaan luar biasa yang sudah diberikan oleh tim pelatih dan manajemen Persebaya. Tugas saya adalah berusaha sekuatnya untuk membuktikan bahwa kepercayaan kepada saya tidak salah. Tantangan terberat tentu di musim perdana, saya optimistis bisa melewati tantangan dan menjawab kepercayaan itu semua," kata Kadek dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru, Rabu (10/5/2023).

Persebaya juga sudah merilis beberapa pemain yang masih akan masuk dalam skuat musim depan. Mereka adalah M. Iqbal, Denny Agus, Risky Dwiyan, Julian Mancini, George Brown, Riswan Lauhin, Andhika Ramadhani, Aditya Arya, Catur Pamungkas, Wahyudi, Saiful dan Salman Alfarid yang masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo.

Di sisi lain, kebersamaan antara Persebaya dan Supriadi harus berakhir di tahun keempat. Kemarin Persebaya secara resmi juga melepas sang pemain. Sebagai informasi, Supriadi juga ikut membawa EPA Persebaya U-20 menjuarai Liga 1 U-20 musim 2019. Persebaya juga menjadi klub profesional pertama Supriadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement