Senin 15 May 2023 08:57 WIB

BMKG: Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini Cerah Berawan

Masyarakat diharapkan agar melindungi diri dari panasnya matahari.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta.
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Kawasan Tugu Pal Putih Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi (Stamet) YIA memperkirakan, cuaca pada Senin (15/5/2023) ini di Provinsi DIY cerah berawan. Kondisi itu diperkirakan akan terjadi sejak pagi, siang, hingga sore hari nanti.

"Malam hari berawan," kata BMKG Stamet YIA dalam keterangan resminya, Senin (15/5/2023) pagi. Artinya, diperkirakan cuaca hari ini akan cerah hingga sore nanti.

Untuk itu, masyarakat diharapkan agar melindungi diri dari panasnya matahari. "Suhu udara 20-32 derajat Celsius, dan kelembaban udara 65-95 persen," kata BMKG Stamet YIA.

Sementara itu, BMKG Stamet YIA meminta masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi, khususnya di wilayah perairan selatan DIY. Pasalnya, diprediksi gelombang laut hari ini berkisar antara 2,5-4,0 meter.

 

Dengan begitu, prakiraan gelombang laut pada Senin (15/5/2023) ini masuk kategori tinggi. Sedangkan, untuk arah angin sendiri bergerak dari timur ke selatan dengan kecepatan maksimum 30 kilometer per jam.

"Peringatan dini, waspada potensi gelombang laut tinggi di perairan Yogyakarta," ujar BMKG Stamet YIA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement