Selasa 16 May 2023 20:28 WIB

Nobar Indonesia Vs Thailand di Depan Balai Kota Solo Dipadati Belasan Ribu Warga

Belasan ribu warga padati lokasi nobar Indonesia vs Thailand di Solo.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Bayu Hermawan
Suasana nobar Timnas Indonesia vs Thailand di Depan Balai Kota Solo, Selasa (16/5)
Foto: Muhammad Noor Alfian Choir
Suasana nobar Timnas Indonesia vs Thailand di Depan Balai Kota Solo, Selasa (16/5)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Belasan ribu masyarakat memadati halaman depan balai kota Solo untuk nonton bareng laga antara tim nasional U22 Indonesia melawan Thailand di ajang SEA Games 2023 Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam. 

Dari pantauan Republika, warga telah memadati sekitar tempat nobar melalui videotron sekitar pukul 19.20 WIB. Banyak diantara mereka yang mengenakan atribut mulai dari bendera merah putih hingga syal merah putih. 

Baca Juga

Gema dukungan dari suporter menggema. Apalagi ketika timnas Indonesia menyerang dan berhasil mencetak gol di gawang Thailand pada menit ke-20 yang lahir dari ramadhan Sananta. 

"Saya sebenarnya hanya mengusulkan atau pemilik ide, ide itu saya sampaikan ke pemerintah kota dalam hal ini ke Mas Wali Kota, beliau saya japri terus beberapa saya lewat Instagram, Facebook dan sebagainya, akhirnya direspon," kata Mayor Haristanto selaku inisiator acara tersebut, Selasa (16/5/2023)

 

Mayor mengatakan bahwa Gibran selaku pihak yang berwenang menghubungi beberapa operasi perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan nobar tersebut. "Dia (Gibran) memerintahkan ke asisten, pak Gatot, akhirnya mengumpulkan OPD lewat WA termasuk juga menghubungi bank BNI (selaku pemilik Videotron)," katanya.

"Ya harapan saya ini kan karena semangat membela Timnas Indonesia itu kan menggebu, kita semua rindu kapan bisa juara lagi," tambahnya. 

Sementara itu, Karinggar (17) warga Jebres, Solo salah seorang peserta nobar mengaku ia datang tersebut bersama tiga orang temannya sejak pukul 19.00 WIB. Ia berharap laga tersebut Indonesia bisa menundukkan tim gajah putih. "Bagus (sejauh ini performa Timas), harapan Indonesia bisa menang dua kosong sama Thailand," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement