Rabu 17 May 2023 20:01 WIB

Dewangga dan Christian Adinata Juara SEA Games, Rektor USM Siapkan Penghargaan

Diharapkan Dewangga dan Christian bisa mengukir prestasi yang lebih baik.

Pemain Timnas Indonesia U-22 A Dewangga Santosa (kanan)
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Pemain Timnas Indonesia U-22 A Dewangga Santosa (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rektor Universitas Semarang (USM) Dr Supari menyiapkan penghargaan kepada peraih medali emas SEA Games Kamboja 2023, Alfeandra Dewangga dan Christian Adinata.

Alfeandra Dewangga adalah mahasiswa Universitas Semarang (USM) dari Progam Studi Ilmu Hukum, yang ikut mengantarkan Timnas  Indonesia U-22 meraih emas setelah di final mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 dalam SEA Games 2023 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, 16 Mei 2023.

Adapun Christian Adinata meraih medali emas dari nomor tunggal putra bulu tangkis setelah di final menundukkan Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-12, 18-21, 21-18. Selain berjaya di nomor tunggal putra, Christian juga meraih emas di nomor beregu putra.

''Kami pasti akan memberikan penghargaan kepada mereka. Namun mengenai jumlah penghargaan masih kami diskusikan dengan pimpinan Yayasan Alumni Undip,'' kata rektor.

Rektor mengatakan pihaknya bangga dan mengapresiasi prestasi yang telah ditorehkan Dewangga dan Christian dalam menyumbang medali emas untuk Indonesia.

"Kami senang dan bangga, karena mahasiswa kami, Alfeandra Dewangga dan Christian Adinata, berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia," ujarnya.

Ia berharap ke depan Dewangga dan Christian bisa mengukir prestasi yang lebih baik untuk Indonesia.

"Semoga Dewangga dan Christian bisa mengukir prestasi yang lebih baik sehingga mengharumkan nama USM dan Indonesia di event internasional,'' tegas dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement