Kamis 25 May 2023 09:48 WIB

Bupati: Pengembangan Potensi Kalurahan Sleman Melalui Inovasi

Berbagai inovasi dapat menjadi pendukung aspek kehidupan masyarakat.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.
Foto: Dokumen
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meninjau kegiatan Evaluasi Kalurahan Inovatif di Kalurahan Sidorejo, Godean. Kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sleman dalam memotivasi seluruh kalurahan di Sleman agar berinovasi.

Kustini mengatakan dengan kegiatan ini dapat menjadi wadah dan sarana bagi kalurahan untuk mengembangkan potensi melalui inovasi yang dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Intinya adalah dengan acara ini, masyarakat dapat guyub rukun dan bersama-sama memajukan serta mengembangkan potensi Kalurahan Sidorejo melalui inovasi," kata Bupati Kustini Sri Purnomo.

Ia berharap melalui berbagai inovasi dapat menjadi pendukung aspek kehidupan masyarakat Kalurahan Sidorejo seperti kesehatan, perekonomian, dan lain sebagainya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Sementara itu, Panewu Godean, Rohmiyanto mengatakan, Sidorejo memiliki beberapa inovasi unggulan salah satunya Dapur Stunting yang beberapa waktu lalu dikunjungi oleh World Bank karena angka penurunan prevalensi stunting yang baik.

Menurutnya, hal tersebut dapat terwujud melalui berbagai inovasi masyarakat Sidorejo. Ia berharap kegiatan Evaluasi Kalurahan Inovatif dapat bermanfaat dan berkelanjutan.

"Harapannya Evaluasi Kalurahan Inovatif ini tidak hanya untuk saat ini saja tapi dapat berkelanjutan sehingga penyelenggaraan pemerintahan tingkat Kalurahan mendapatkan dampak positif demi kemajuan Kalurahan," ujar Rohmiyanto.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement