Rabu 31 May 2023 07:52 WIB

Tingkatkan Pengalaman Esports, Kohai Infiniti Jalin Kerja Sama dengan Moonton Indonesia

Aplikasi Kohai Infiniti menawarkan berbagai fitur menarik bagi para gamer.

Kohai Infiniti Esports Super App, perusahaan pionir dalam industri Esports yang menghubungkan para pemain di Asia Tenggara, mengumumkan kerja sama strategis dengan Moonton Indonesia, publisher dari game Mobile Legends: Bang Bang dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL).
Foto: dokpri
Kohai Infiniti Esports Super App, perusahaan pionir dalam industri Esports yang menghubungkan para pemain di Asia Tenggara, mengumumkan kerja sama strategis dengan Moonton Indonesia, publisher dari game Mobile Legends: Bang Bang dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kohai Infiniti Esports Super App, perusahaan pionir dalam industri Esports yang menghubungkan para pemain di Asia Tenggara, mengumumkan kerja sama strategis dengan Moonton Indonesia, publisher dari game 'Mobile Legends: Bang Bang' dalam turnamen Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL).

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengubah cara bermain esports di Indonesia dengan platform inovatif. Platform ini akan membantu pemain game terhubung, membangun komunitas, dan berkompetisi di tingkat regional hingga internasional serta berpartisipasi dalam kompetisi MDL Play-in. 

Dengan mengintegrasikan aplikasi Kohai Infiniti, yang dirancang untuk memperkuat keterlibatan komunitas gamer, menjadikan para pemain untuk menunjukkan kemampuan mereka dan mengikuti turnamen mingguan. Melalui aplikasi Kohai Infiniti, para gamer dari berbagai level skill dapat berkembang dari pemula sampai pro. Aplikasi ini tidak hanya menyasar pemain yang kompetitif dan profesional, melainkan pemain kasual pun dapat bergabung serta berkompetisi di Combat Arena Kohai Infiniti.

Kerja sama antara Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia memberikan pengalaman menyenangkan bagi para pecinta Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia. Kolaborasi ini juga memungkinkan gamer terhubung dan berkompetisi dengan pemain di Malaysia, dengan visi utama untuk tumbuh di wilayah Asia Tenggara (SEA).

 

Country Director Kohai Infiniti, Don Putu Hariswara, menjelaskan manfaat dari kolaborasi ini. "Kemitraan kami dengan Moonton Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang Development League (MDL) tidak hanya meningkatkan pengalaman esports bagi para gamer di Indonesia, tetapi juga menjadi fondasi utama untuk ekspansi di wilayah SEA di masa depan. Dengan bermitra dan kolaborasi bersama, kami dapat membuka lebih banyak peluang bagi pemain untuk terhubung, berkompetisi, dan tumbuh dalam pengalaman gaming mereka," katanya dalam siaran pers, Rabu (31/5/2023).

Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia siap memberikan dampak besar dalam dunia esports di Indonesia dan wilayah SEA. Pasar esports Indonesia yang bernilai 800 juta dolar AS. "Kami optimis dengan Kolaborasi Strategis ini dapat memberikan pertumbuhan 8-12 persen setiap tahun selama 2-4 tahun ke depan. Tujuannya, untuk mendapatkan pangsa pasar sebesar 5-10 persen," kata Putu menambahkan.

Mobile Legends dengan ratusan juta pengguna aktif bulanan, memiliki potensi pertumbuhan di segmen pemain kompetitif. "Melalui kolaborasi ini kami menargetkan akan ada pertumbuhan 10-20 persen di beberapa tahun mendatang. Rencana strategis dari Kohai Infiniti juga sedang berlangsung untuk mengembangkan aplikasi yang ditargetkan kepada Pemain Kasual, dimana jumlahnya mencapai 50-60 persen dari pengguna game ini," ujarnya.

Kohai Infiniti berdiskusi dengan Moonton Indonesia untuk memperluas jangkauan ke wilayah seperti Filipina, Singapura, Kamboja, Thailand dan Vietnam. Dengan tujuan menampilkan bakat-bakat Indonesia, mendorong akuisisi dan pertukaran pemain regional. Langkah ini akan memberi kontribusi signifikan pada pertumbuhan Kohai Infiniti dan mempercepat pengembangan pemain di Indonesia.

Aplikasi Kohai Infiniti menawarkan berbagai fitur menarik bagi para gamer. Salah satu fitur yang menonjol adalah Combat Arena, di mana pengguna dapat berpartisipasi & berkompetisi dalam Leaderboard mingguan. Tim-tim terbaik akan mendapat kesempatan untuk berkompetisi di Kohai Infiniti Combat Arena Invitational (KCAI), melawan para gamer Kohai di Malaysia.

Selain itu, saat ini sedang berlangsung Final Kohai Infiniti Championship (KIC) Season 1. Juara turnamen ini akan mendapat slot di MDL PLAY-IN. Sementara itu, 4 tim pemenang akan diundang (direct invited) di turnamen KOHAI SEA CHAMPIONSHIP (KSC) yang berlangsung tanggal 1 – 4 Juni 2023 bersama tim-tim MPL dari Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Filipina.

Founder dan CEO Visioner Kohai Infiniti, Sumin Lim, mengungkapkan pentingnya kemitraan ini serta aktivasi esports di Asia Tenggara "Melalui kemitraan strategis dengan Moonton Indonesia, Mobile Legends Development League (MDL), Kohai Infiniti berkomitmen untuk mengaktifkan industri esports di Asia Tenggara dan menggali potensi besar yang ada. Kami percaya bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan meningkatkan pengalaman bermain game, tetapi juga mendorong ekosistem esports yang bersemangat di wilayah ini. Bersama-sama, kami bertujuan untuk memberdayakan para gamer, menumbuhkan bakat & ciptakan peluang bagi para pemain untuk bersinar di kancah internasional," ujarnya.

Marketing Communications Manager Moonton Indonesia Azwin Nugraha berharap bahwa kerja sama ini dapat membawa warna baru dan menjadi salah satu dukungan dalam mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan diadakannya Kohai Infiniti Championship dan MDL Indonesia Open Qualifiers yang bisa diikuti dengan mengakses laman https://id-mdl.com/qualifier. 

"Kami sangat antusias untuk berkolaborasi dengan Kohai Infiniti dan ini adalah salah satu bentuk konsistensi yang kami lakukan untuk membesarkan ekosistem esports di Tanah Air. Kemitraan strategis ini akan menciptakan peluang baru bagi para pemain Mobile Legends: Bang Bang di Indonesia dan wilayah SEA untuk terhubung, berkompetisi, dan memamerkan bakat mereka di panggung besar. Seperti halnya MDL Indonesia yang saat ini terbuka bagi public, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi player amatir untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi pemain professional MLBB" ungkap Azwin.

Kemitraan strategis antara Kohai Infiniti dan Moonton Indonesia dinilai sebagai langkah bersejarah dalam industri esports dalam memberikan pengalaman bermain game yang baru bagi para pemain di Indonesia dan mendorong pertumbuhan esportss di seluruh wilayah Asia Tenggara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement