Rabu 07 Jun 2023 08:10 WIB

Duta Sheila on 7 Datangi Wali Kota Cup Solo, Ada Apa?

Ajang tersebut menjadi bagian dari sport tourism.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
 Vokalis Sheila on 7, Duta
Vokalis Sheila on 7, Duta

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Vokalis band Sheila on 7 Duta turut meramaikan Polytron Piala Wali Kota Cup Solo 2023. Ia mendampingi anaknya bertanding di GOR Sritek Arena, Solo, Selasa (6/6/2023). 

Pantauan Republika.co.id, Duta tampak hadir bersama istrinya, Adelia Lontoh. Pria asal Yogyakarta itu mendampingi kedua anaknya Bima Al Ayman Modjo dan Aishameglio Duta Chiara yang merupakan atlet dari klub Modjo Art Badminton Sleman. Sang putra yang bertanding melawan Elsen di babak penyisihan nomor tunggal taruna putra Duta tersebut berhasil menang 2-1. 

Wakil Ketua I Polytron Piala Wali Kota Cup Solo 2023, Yuni Kartika menyampaikan kejuaraan tersebut menjadi ajang kompetisi yang dihadiri para atlet dari penjuru negeri. Selain itu, ajang tersebut juga menjadi bagian dari sport tourism. 

"Sangat positif. Mas Wali (Gibran) punya visi sangat baik, bisa terbuka, artinya menyediakan tempat ini untuk kejuaraan ini," kata Yuni Selasa (6/6/2023).

Yuni mengatakan hasil kejuaraan ini juga berpengaruh pada rangking PBSI. Ia pun merasa senang karena hingga hari kedua antusiasme masyarakat cukup tinggi. "Di Jawa Tengah, Solo juga menjadi lokasi yang diincar untuk gelaran turnamen bergengsi. Apalagi, Solo memiliki sejarah bagus dalam mencetak atlet-atlet nasional," katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa kategori dewasa juga ikut diperlombakan. Hal tersebut mengingat minimnya perlombaan untuk dewasa di kisaran umur 19 tahun. Sebabnya saat atlet berusia lebih dari 19 tahun persaingan bakal cukup ketat dengan para mantan pelatnas. "Seingat saya kategori dewasa tahun lalu hanya satu kali. Secara jumlah memang mengerucut kategori dewasa," kata Yuni.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement