Kamis 08 Jun 2023 09:14 WIB

'Bahasa Inggris Kunci Prestasi di Ajang Internasional'

Wall Street English meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Global Online Classroom.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Fernan Rahadi
Wall Street English Indonesia secara resmi membuka cabang terbarunya yang berlokasi di Summarecon Bekasi, Rabu (7/6/2023).
Foto: dokpri
Wall Street English Indonesia secara resmi membuka cabang terbarunya yang berlokasi di Summarecon Bekasi, Rabu (7/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puteri Indonesia Pariwisata 2023, Lulu Zaharani, memberikan pendapatnya mengenai pentingnya Bahasa Inggris yang kini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam pengembangan diri.

"Keahlian Bahasa Inggris menjadi hal yang krusial bagi kita semua dalam berkontribusi memajukan bangsa," katanya dalam siaran pers, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga

Menurut dia, kemampuan berbahasa Inggris merupakan kunci bagi untuk mencetak prestasi dalam ajang internasional. "Penguasaan Bahasa Inggris yang baik meningkatkan kepercayaan diri saya di panggung internasional untuk berkompetisi dengan para kontestan dari negara-negara lain," kata VIP member Wall Street English Indonesia tersebut.

Saat ini, Wall Street English meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Global Online Classroom (GOC) yang memberikan fleksibilitas lebih tinggi. Inovasi ini memungkinkan para member untuk mengikuti kelas online yang tersedia 24 jam dan dapat diakses di manapun setiap harinya bersama native English Trainers. 

 

Melalui GOC, member Indonesia dapat berinteraksi dengan member internasional untuk memperluas jaringan mereka sambil terus mempraktekkan dan mengasah kemampuan berbahasa Inggrisnya. Wall Street English Indonesia percaya bahwa kemahiran berbahasa Inggris merupakan keahlian penting dalam era globalisasi saat ini. 

"Kami berkomitmen untuk terus memotivasi masyarakat Indonesia untuk saling menginspirasi melalui pengembangan diri dengan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris mereka. Sesuai dengan campaign kami yaitu #NaikLevel, kami percaya bahwa dengan menghadirkan komunitas yang berisikan orang-orang yang ingin maju, rasa percaya diri akan terpupuk dan akhirnya membuka lebih banyak pintu kesempatan di masa mendatang," kata CEO Wall Street English Indonesia, Kish Gill.

Terakhir, Wall Street English Indonesia, secara resmi membuka cabang terbarunya yang berlokasi di Summarecon Bekasi.  Melalui pembukaan center di Bekasi dan peluncuran GOC, Wall Street English Indonesia membuka akses dan peluang yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris mereka dengan cara yang modern, interaktif, dan efektif.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Bekasi mengalami perkembangan pesat baik dalam perekonomian maupun populasi penduduk. Menurut data Badan Pusat Statistik, terjadi peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita di wilayah Bekasi dari 2020 ke 2022 sebesar 5,27 persen. Selain itu, wilayah Bekasi saat ini didominasi oleh penduduk usia produktif dengan komposisi 27,67 persen Gen Y atau milenial (703.835 jiwa) dan 26,58 persen Gen Z (676.109 jiwa).

Hal ini mencerminkan potensi bahwa banyak penduduk Bekasi yang berambisi untuk meningkatkan berbagai keterampilan untuk mengembangkan pendidikan dan karier mereka di masa depan, termasuk melalui bahasa Inggris. Wall Street English terus berkomitmen memfasilitasi peningkatan keahlian Bahasa Inggris para member sebagai bagian dari Wall Street English Internasional yang telah membantu 3 juta member di 29 negara. 

Sebelumnya, Kish Gill mengatakan, seseorang yang sudah memasuki usia dewasa sebenarnya tidak harus memahami teori struktur kalimat bahasa Inggris secara detail. Menurut dia, di usia dewasa, yang terpenting bagi seseorang adalah percaya diri (pede) jika ingin mengembangkan kemampuan berbahasa Inggrisnya.

"Sebenarnya sebagai dewasa kita tidak harus tahu teori grammar secara detail. Karena kalau kita tanya orang Amerika, orang Inggris yang native berbahasa Inggris mereka juga lupa verb apa," kata Gill saat ditemui di Jakarta, Selasa (30/5/2023).

Gill mengatakan, bagi seorang dewasa, yang penting dalam upaya mengembangkan kemampuan diri dalam berbahasa Inggris adalah percaya diri. Dalam hal percakapan, kata dia, struktur kalimat tak mesti sempurna selama ucapan yang dituturkan dipahami oleh orang lain. Hal itu dapat membantu seseorang untuk berkomunikasi.

"Buat dewasa yang penting pede dan kita tidak harus ngomongnya perfect kan. Yang penting orang ngerti dan kita bisa memengaruhi sebagai dewasa, apakah itu mau menjual, interview, pidato, dan lain-lain," katanya menjelaskan.

Karena itu, dalam komunitas dan kelas-kelas di dalamnya WSE Indonesia mengutamakan pendidikan dalam percakapan dan kepercayaan diri para peserta. Gill percaya, dengan kepercayaan diri dan komunitas, maka seseorang dapat menemukan kesempatan baru.

Pihaknya juga menilai peran komunitas disebut sangat penting bagi pengembangan diri setiap individu. Pengembangan kemampuan seseorang dapat lebih optimal dengan lingkungan yang suportif, termasuk dalam berbahasa Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement