Jumat 09 Jun 2023 21:16 WIB

Pria dengan Kostum BDSM yang Viral di Coban Glotak tak Kunjung Terungkap

Kasus ini terkendala karena tidak ada CCTV di sekitar Coban Glotak.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi
Viral (ilustrasi)
Foto: picpedia.org
Viral (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pria berkostum BDSM dengan pakaian hampir terbuka seutuhnya di Coban Glotak, Wagir, Kabupaten Malang, tidak kunjung terungkap hingga saat ini. Padahal aksi video dari pria tersebut telah viral sejak awal pekan ini.

Kasi Humas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik mengatakan, pria berkostum BDSM di Coban Glotak memang belum terungkap identitasnya hingga saat ini. "Masih penyelidikan," kata pria disapa Taufik tersebut saat dikonfirmasi Republika, Jumat (9/6/2023).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Kapolsek Wagir, AKP Ronny Margas. Saat ini pihaknya belum dapat mengungkapkan identitas pria berkostum BDSM tersebut. Meskipun demikian, jajarannya masih terus berupaya mencari identitas sosok yang viral di media sosial (medsos) tersebut. 

Menurut Ronny, pengungkapan kasus ini terkendala karena tidak ada CCTV di sekitar Coban Glotak. Kemudian juga tidak ada keterangan identitas dari pria tersebut. Apalagi pria tersebut masuk sebelum penjaga coban datang ke lokasi.

"Jadi dia masuk ke Coban Glotak tanpa tiket. Datangnya pagi sekali," ucapnya.

Adapun terkait pidana yang akan dikenakan pria tersebut, Ronny belum dapat menjelaskan secara pasti. Pasalnya, jajarannya perlu melihat dahulu apakah dia memiliki gangguan jiwa atau tidak. Sebab itu, sosok tersebut harus dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) terlebih dahulu sebelum ditindaklanjuti. 

Ronny sendiri sebelumnya sempat memanggil pengunggah video viral yang berisi pria berkostum BDSM. Hal ini dimaksudkan untuk menanyakan secara detail tentang kejadian tersebut. Hasilnya, pengunggah bersama teman-temannya mengaku tidak mengenal sosok tersebut.

Menurut Ronny, pengunggah sengaja menyebarkan video tersebut dengan maksud agar masyarakat waspada. "Jadi untuk memberitahukan kepada pengunjung hati-hati kalau ketemu orang tersebut," kata dia menambahkan.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial sejak beberapa waktu lalu. Video ini berisi pria berkostum BDSM dengan pakaian hampir telanjang. Aksi ini sempat membuat pengunjung lainnya takut dan risih.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement