Sabtu 17 Jun 2023 06:48 WIB

Pelatih Persis Solo Ungkap Timnya Punya Ambisi Besar di Level Asia

Dari Jeonbuk pihaknya ingin belajar bagaimana proses menjadi tim besar.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.
Foto: Dokumen
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengungkapkan dirinya mempunyai ambisi besar untuk membawa tim kenamaan asal kota Solo tersebut ke tingkat yang lebih tinggi. Hal itulah salah satu alasan timnya menjajal tim asal Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

"Kita juga bisa melihat bagaimana proses kita mengonsolidasikan kekuatan klub dan kita punya ambisi yang objektif," katanya ketika jumpa pers sebelum laga persahabatan melawan Jeonbuk Hyundai Motors di taman Pracima Tuin, Jumat (16/6/2023) malam. 

Leo mengungkapkan bersama Persis dirinya ingin menjadi tim bergengsi di tingkat Asia. Ia juga mengatakan bahwa salah satu proses yang harus dilalui adalah melawan tim-tim papan atas seperti laga melawan Jeonbuk. 

"Kita juga ingin menjadi salah satu klub penting di Asia dan kita harus menghadapi klub seperti Jeonbuk untuk melihat bagaimana proses yang telah kita lalui," katanya. 

"Untuk saya ini peluang yang sangat bagus untuk melihat bagaimana perkembangan yang telah kita lakukan selama ini dengan proyek yang dimiliki Persis Solo," katanya menambahkan. 

Leo juga mengungkapkan dari Jeonbuk pihaknya ingin belajar bagaimana proses menjadi tim besar. Oleh sebab itu, pihaknya bersyukur dapat diberi kesempatan untuk melawan tim sekelas Jeonbuk. 

"Bagi kami ini peluang yang sangat besar dan kita harus bersyukur karena mereka meluangkan waktu dan kesempatan ini untuk kita semua. Jadi kita bisa melihat apa yang telah selama ini kita lakukan dan peluang untuk interaksi dan belajar dengan mereka bagaimana menjadi tim yang besar," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement