Jumat 23 Jun 2023 20:02 WIB

Laga Pramusim Lawan Persebaya Jadi Persiapan Penting Persis Jelang Liga 1

Susunan tim saat ini adalah yang terbaik untuk mengarungi musim mendatang.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
 Persiapan Persis Solo jelang laga pramusim lawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023).
Foto: Muhammad Noor Alfian
Persiapan Persis Solo jelang laga pramusim lawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis Solo bakal menjalani laga pra musim melawan Persebaya Surabaya. Bagi skuad Persis, laga ini menjadi salah satu persiapan penting menjelang Liga 1 musim 2023/2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat jumpa pers di Stadion Manahan, Jumat (23/6/2023). "Bahwa laga ini sangat penting menjadi bagian dari persiapan kami, dan lawan Persebaya juga laga yang menarik karena anak Persebaya Surabaya dan mereka banyak mengalami perkembangan dalam beberapa waktu terakhir," katanya.

Di pertandingan tersebut, Leo mengaku akan lebih fokus kepada aspek taktik. Pasalnya untuk penyimpanan fisik pemain sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu.

"Kami bekerja keras dalam aspek taktikal dan fisik. Tapi saat ini kami mungkin lebih fokus aspek taktik karena fokus aspek fisik sudah beberapa bulan lalu," katanya.

Leo mengungkapkan pihaknya juga terus melakukan adaptasi terhadap sejumlah rekrutan anyar tim. Kendati demikian, ia mengaku susunan tim saat ini adalah yang terbaik untuk mengarungi musim mendatang.

"Kami beradaptasi dengan beberapa pemain baru yang hadir di squad saat ini. Kami merasa saat ini adalah susunan terbaik untuk menghadapi liga dan kami percaya," ujar dia.

Sementara itu, bek Persis Solo Eky Taufik Febriyanto mengungkapkan, laga pramusim tersebut juga bisa menjadi tolak ukur tim untuk menghadapi kompetisi mendatang.

"Pertandingan yang sangat bagus, pertandingan yang sangat penting untuk mengukur tim kami. Kita tahu Persebaya bagus kemarin mereka terakhir peringkat di atas kita , ini pertandingan yang sangat bagus untuk introspeksi tim, kekurangan dan kelebihan bisa siap untuk menghadapi kompetisi. Semoga pertandingan berjalan dengan baik," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement