Ahad 25 Jun 2023 15:41 WIB

PPD Sleman 2023 Hadirkan Produk Unggulan Hingga Mini Job Fair

Jumlah stan yang disediakan 325 stan terbagi sembilan zona.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
 Konferensi pers terkait rencana penyelenggaraan Pameran Potensi Daerah (PPD) 2023 di Pendopo Parasamya, Sleman.
Foto: Febrianto Adi Saputro
Konferensi pers terkait rencana penyelenggaraan Pameran Potensi Daerah (PPD) 2023 di Pendopo Parasamya, Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menggelar Pameran Potensi Daerah (PPD) 2023. Kegiatan yang merupakan bagian dari rangkaian acara HUT ke-107 Sleman tersebut digelar di kompleks Lapangan Denggung pada 7-16 Juli 2023 mendatang.

"Tujuannya mengenalkan promosi berbagai potensi di 17 kapanewon," kata Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dalam konferensi pers yang digelar di Pendopo Parasamya, Sleman.

PPD 2023 secara resmi bakal dibuka pada 8 Juli 2023 pukul 16.00 WIB. Acara pembukaan akan diramaikan dengan penampilan marching band, festival busana, serta festival bregada. Total sebanyak 500 penampil akan memeriahkan pembukaan PPD 2023.

"Rencana jumlah stan yang disediakan 325 stan terbagi sembilan zona. Ada BUMD, maupun kuliner, pendidikan, UMKM perangkat daerah hingga produk unggulan Sleman," ujarnya.

Tidak hanya itu PPD 2023 juga akan dimeriahkan acara talkshow, pagelaran seni kebudayaan tiap kapanewon.  Selain itu ada pentas seni dari anak-anak PAUD, lomba menggambar, bersholawat, pelayanan perizinan, hingga job fair mini.

Job fair mini diikuti 18 perusahaan melalui prosedur hadir langsung, drop CV atau secara daring. Job fair juga menyediakan 150 jabatan dengan lebih dari 1.000 lowongan dari sektor retail, garmen, kesehatan, kuliner, perhotelan, dan keuangan.

"Mini job fair juga memberikan informasi mengenai program kegiatan Disnaker, UPTD BLK dan Lembaga Pelatihan Kerja. Mini job fair juga memperkenalkan aplikasi Siapkerja sebagai layanan informasi ketenagakerjaan secara nasional," ujarnya.

Kustini berharap masyarakat juga bisa ikut meriahkan acara tersebut untuk menggerakan ekonomi Sleman. Hal senada disampaikan Asisten Sekretaris Daerah 1, Aji Wulantara.

Menurutnya PPD 2023 sekaligus dalam rangka meningkatkan dan membangun masyarakat yang berdaya saing. "Sehingga pameran ini jadi pusat edukasi masyarakat kita," kata Aji.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement