Selasa 27 Jun 2023 10:37 WIB

Mobil Sundul Truk di Jalur Tol Solo-Ngawi, Dua Tewas

Mobil Elf tidak bisa menghindar lagi karena jaraknya dengan truk Fuso terlalu dekat.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Fernan Rahadi
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas
Foto: MgIt03
Ilustrasi Kecelakaan Lalu Lintas

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Sebanyak dua korban meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di tol Solo-Ngawi KM 518.800 jalur B di Desa Karangmalang, Masaran, Sragen Selasa (27/6/2023) pagi. Kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat kurang konsentrasi dari salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Iptu Irwan Marviyanto, mengatakan korban meninggal dunia atas nama Huda adalah warga Karangduak, Sumenep. Sedangkan korban lainnya atas nama W Sito adalah warga Bulu, Sukoharjo. Ia mengatakan mereka meninggal dunia di RSUD Moewardi Solo. 

Selanjutnya, Irwan mengatakan bahwa kronologis kejadiannya bermula ketika truk Mitsubishi Fuso berplat nomor AB 8673 OD dan Isuzu Elf berpelat nomor M-7379-V, melaju searah dari arah Ngawi menuju ke Solo. Ia juga mengatakan semula posisinya Truk Mitsubishi Fuso berjalan di depan sedangkan Isuzu Elf berada di belakangnya. 

"Menjelang kejadian diduga pengemudi Isuzu Elf kurang konsentrasi dan tidak memperhatikan situasi di depannya," kata Irwan melalui siaran pers, Selasa (27/6/2023). 

 

Setelah itu, Irwan mengatakan mobil Elf membentur bagian belakang truk Fuso. Hal tersebut lantaran mobil Elf tidak bisa menghindar lagi karena jaraknya dengan truk tersebut terlalu dekat.

"Pada saat jarak sudah dekat dan tidak dapat menghindar, akhirnya Isuzu Elf membentur bagian belakang Truk Mitsubishi Fuso. Maka terjadilah laka lantas tersebut," katanya. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement