Rabu 28 Jun 2023 23:06 WIB

Polda DIY Bagikan 103 Hewan Kurban untuk Masyarakat Yogyakarta

Kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Polda DIY melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada perwakilan pengurus pondok pesantren, dan panti asuhan di Yogyakarta, Selasa (27/6/2023).
Foto: Dok Humas Polda DIY
Polda DIY melakukan penyerahan hewan kurban secara simbolis kepada perwakilan pengurus pondok pesantren, dan panti asuhan di Yogyakarta, Selasa (27/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Polda DIY dan jajaran memberikan sebanyak 103 hewan kurban kepada masyarakat wilayah Yogyakarta di Polda DIY, Selasa (27/6/2023). Adapun rincian hewan kurban yang dibagikan tersebut berupa 25 ekor sapi dan 88 ekor kambing.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso, Pejabat Utama Polda DIY, dan perwakilan penerima hewan kurban dari pondok pesantren, panti asuhan di Yogyakarta, dan Asrama Polisi Paingan.

Baca Juga

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, mengatakan kegiatan tersebut masih dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-77. Polri menggelar pelayanan bulan bakti Polri Presisi dengan bentuk kegiatan Qurban Presisi yang dilaksanakan juga  secara serentak oleh Polres/Ta jajaran Polda DIY. 

"Sebagai shohibul kurban acara ini yaitu Pejabat Utama Polda DIY, Satker Polda DIY, dan Polres/Ta jajaran yang kemudian kami serahkan ke perwakilan penerima hewan kurban," ucap Nugroho, Rabu (28/6/2023).

Kemudian acara dilanjutkan dengan simbolis penyerahan hewan kurban yang diserahkan oleh Wakapolda DIY, Irwasda dan Karo SDM Polda DIY kepada perwakilan penerima hewan kurban. Sementara itu, perwakilan Pondok Pesantren Bener Yogyakarta Imam Ashari mengucapkan rasa terima kasih kepada Polda DIY atas hewan kurbannya

"Semoga berguna untuk santri yang ada yaitu sekitar ratusan orang," katanya.

Selain itu, Perwakilan Masjid Jogokaryan Yogyakarta Hantiar mengungkap rasa terima kasih atas pemberian seekor sapi yang disembelih hari ini bersamaan dengan hewan kurban lainnya. 

"Dan semoga acara ini bisa berlangsung kembali di tahun selanjutnya karena memang bermanfaat sangat besar bagi masjid, yayasan dan pondok pesantren di wilayah Yogyakarta," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement