Sabtu 15 Jul 2023 16:35 WIB

Diikuti 315 Tim, Kompetisi AMICTA Cetak Bakat Muda Bidang Teknologi Informasi

Para peserta berkompetisi pada sembilan kategori yang dilombakan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yusuf Assidiq
Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof Suyanto, berfoto bersama para pemenang Kompetisi ICT AMICTA 2023 di Ruang Cinema AMIKOM, Sabtu (15/7/2023).
Foto: Dokumen
Rektor Universitas AMIKOM Yogyakarta, Prof Suyanto, berfoto bersama para pemenang Kompetisi ICT AMICTA 2023 di Ruang Cinema AMIKOM, Sabtu (15/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Universitas Amikom Yogyakarta menggelar inagurasi Kompetisi ICT AMICTA 2023 dengan tema  ICT untuk Indonesia Melesat Maju di Ruang Cinema Amikom, Sabtu (15/7/2023). Kompetisi ini menampilkan bakat-bakat muda dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi yang mampu menciptakan inovasi-inovasi yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Amikom, Hanif Al Fatta, mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan AMICTA. Ia menyatakan bahwa inovasi-inovasi yang dipamerkan selama eksibisi melebihi harapannya.

Ia juga berharap agar para pemenang AMICTA 2023 tidak berpuas diri dengan pencapaian ini saja. Melainkan mengambil kesempatan untuk berpartisipasi dalam ajang-ajang tingkat nasional seperti Gemastik, Identik, atau INAICTA, dan lainnya yang menuntut persiapan yang lebih matang lagi.

Rektor Universitas Amikom Yogyakarta, Prof Suyanto, menyampaikan prestasi dan karya dapat membawa mahasiswa mengelilingi dunia. Ia menegaskan Universitas Amikom siap mendukung mereka yang ingin terus berjuang dan mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi.

Rektor juga mengucapkan selamat dan sukses kepada para pemenang kompetisi, sambil berharap agar mereka terus meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan dan menemukan kebahagiaan yang abadi. Ia berharap kompetisi ini akan terus menjadi ajang yang mendorong inovasi, kolaborasi, dan perkembangan teknologi di Indonesia

Kompetisi ICT AMICTA 2023 menjadi ajang yang dinanti-nantikan  para pelaku industri dan akademisi di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Terdapat sembilan kategori yang memperebutkan penghargaan dalam kompetisi ini.

Antara lain, Media Pembelajaran AR/VR, Video & Animasi, Aplikasi Sistem Informasi, UI/UX Design, Bisnis Digital, Pengembangan Game, Keamanan Cyber, AI dan IoT, serta Pemrograman.

Proses kompetisi AMICTA dilakukan melalui serangkaian kegiatan yang melibatkan lebih dari 1,000 talent dalam prosesnya. Rangkaian kegiatan tersebut meliputi Launching AMICTA, seminar AMICTA, Hackathon, Bootcamp, pameran inovasi, dan puncak acara pada Inaugurasi AMICTA 2023.

Total lebih 315 tim telah mendaftar dan berpartisipasi dalam kategori yang tersedia. Setelah melalui proses penjurian yang ketat, terpilih 27 pemenang AMICTA 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement